Job Market Fair di Boyolali Tawarkan 5.500 Lowongan Kerja

BOYOLALI – Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) bakal menggelar Pameran Bursa Kerja atau Job Market Fair (JMF) di Wisma Haji Boyolali, Senin-Selasa (27-28/5/2013).

Lowongan pekerjaan yang ditawarkan sekitar 5.500 orang dengan posisi jabatan bervariasi mulai dari tenaga produksi, tenaga usaha jasa, tenaga usaha penjualan, tenaga tata usaha, tenaga kepemimpinan dan ketatalaksanaan dan teknisi.

Kepala Dinsosnakertrans Boyolali, Djoko Sujono, kepada wartawan, Jumat (24/5/2013), mengemukakan JMF diikuti 39 perusahaan selama dua hari dan dua perusahaan lainnya yang masing-masing hanya mengikuti selama satu hari, yaitu PT Tiga Serangkai Solo dan PPTKIS PT Bahana Mega Prestasi Sragen.

“Seluruh perusahaan peserta JMF telah melewati proses seleksi yang dilakukan oleh panitia yang meliputi bukan perusahaan outsourcing, kelengkapan dokumen perizinan perekrutan tenaga kerja, upah/gaji dan fasilitas bagi tenaga kerja dan kejelasan kelanjutan penempatan tenaga kerja,” paparnya.

Pihaknya mentargetkan pencari kerja pengunjung JMF sebanyak 3.500 orang dengan berbagai latar belakang pendidikan mulai dari sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi (PT). Bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan peserta selama JMF yaitu penerimaan berkas lamaran kerja, seleksi awal berupa tes tertulis ataupun tes wawancara sesuai kebutuhan perusahaan peserta memanfaatkan ruang seleksi atau interview yang telah disediakan panitia.

Editor: | dalam: Pilkada,Politik |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »