PREDIKSI ROMA Vs LAZIO
Capello Jagokan Roma Menangi Coppa Italia

Fabio Capello lebih menjagokan AS Roma ketimbang Lazio dalam final Coppa del Rey di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (26/5/2013) tengah malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

< ![endif]-->

Fabio Capello lebih menjagokan AS Roma ketimbang Lazio dalam final Coppa del Rey di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (26/5/2013) tengah malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/ReutersROMA—AS Roma akan saling jegal dengan rival sekotanya, Lazio, untuk memperebutkan trofi Coppa Italia musim ini di Stadion Olimpico, Minggu (26/5/2013) tengah malam WIB. Terkait bentrokan dua tim ibukota Italia itu, mantan manajer Inggris yang saat ini membesut Timnas Rusia, Fabio Capello, lebih menjagokan Roma.

Menurut Capello, Giallorossi, julukan Roma, akan tampil lebih segar dibanding Lazio. Namun, pria yang pernah membasut Roma antara kurun waktu 1999-2004 itu, menilai pertandingan akan berlangsung ketat.

“Roma tiba di derby dengan lebih segar dibanding Lazio,” ujar Capellodilansir Football Italia . “Mereka menderita sedikit dari sudut pandang atletik [kelelahan].”

“Tapi ini adalah jenis pertandingan, yang lebih dari apa pun, Anda akan menemukan energi yang bahkan Anda tidak ketahui.”

“Ini akan menjadi partai yang hebat. Kedua kubu akan membutuhkan motivasi yang lebih. Yang dipertaruhkan adalah kemenangan derby, trofi dan tiket ke Eropa. Ini merupakan [perebutan] tiga dalam satu harga,” beber pria yang juga pernah menukangi Real Madrid dan Juventus ini.

Prediksi Capello nampaknya bukan hanya isapan jempol yang didasari perasaan berat sebelah. Dari data statistik Roma memang lebih sedikit mentereng dibanding Lazio.

Dalam lima partai terakhir yang dilakoni kedua tim, Roma mencatatkan empat kali kemenangan dan sekali seri. Bahkan pada laga terakhir, akhir pekan lalu, Roma meraih kemenangan atas tim tangguh Napoli 2-1.

Sementara, Lazio mencatatkan tiga kali menang, sekali seri dan sekali kalah dalam lima laga terakhir. Bahkan pada partai terakhirnya di laga pamungkas Seri A, akhir pekan lalu, Lazio baru saja menelan kekalahan atas Cagliari 0-1.

Editor: | dalam: Italia |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »
Switch to mobile version