News
Jumat, 24 Mei 2013 - 17:10 WIB

PILGUB NTT : Rekapitulasi Suara Sementara, Pasangan Frenly Tetap Lebih Unggul

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kantor Gubernur NTT. (ipamutter.blogspot.com)

Kantor Gubernur NTT. (ipamutter.blogspot.com)

KUPANG – Pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya-Benny Litelnony (Frenly), masih tetap memimpin perolehan suara sementara pemilihan gubernur (Pilgub) putaran dua pada 23 Mei 2013 dengan meraih 550.446 suara.
Advertisement

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dengan dukungan tujuh partai politik lain itu unggul atas rivalnya Esthon Foenay-Paul Talo yang meraih suara sementara sebanyak 509.220. “Hasil ini diperoleh dari KPU yang ada 21 kabupaten/kota yang ada,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Timur, Jhon Depa, di Kupang, Jumat (24/5/2013) petang.

Dari data yang ada, ‘Frenly’ unggul sementara di Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara, Flotim, Sikka, Ende, Nagekeo, Ngada, Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Sumba Barat Daya dan Lembata. Sementara paket Esthon-Paul unggul di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS), Alor, Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Kabupaten Rote Ndao, Sabu Raijua.

“Data yang dipublikasi KPU ini berasal dari kecamatan di wilayah perkotaan di 21 kabupaten/kota,” kata Jhon.

Advertisement

Dia mengatakan publikasi data perolehan suara sementara tersebut sesuai dengan regulasi KPU serta sudah disetujui oleh dua pasangan calon kepala daerah tersebut pada 8 Mei lalu.

Menurut Jhon, publikasi perolehan suara sementara yang dilakukan petang ini pukul 16.00 WITA merupakan yang terakhir dan menunggu sampai pleno.

Sesuai dengan jadwal, rekapitulasi suara di KPU NTT akan dilakukan antara 30 Mei-1 Juni 2013. Sedangkan rekapitulasi suara tingkat kecamatan pada 25-27 Mei dan rekapituasi suara tingkat kabupaten 27-19 Mei.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif