PENGUMUMAN UN
Tak Hanya Pintar, Aditya Agam Nugraha Juga Jago Ngeband

Aditya Agam Nugraha (facebook.com)Aditya Agam Nugraha (facebook.com)

Aditya Agam Nugraha (facebook.com)

SOLO – Aditya Agam Nugraha, siswa SMAN 1 Solo peraih nilai terbaik kedua Ujian Nasional SMA 2013, ternyata tak hanya pintar secara akademik. Namun pelajar kelas XII IPA4 itu juga memiliki bakat dalam seni dan juga gemar berorganisasi.

Hal ini dituturkan Kepala SMA Negeri 1 Solo, Toyibun, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/5/2013) malam WIB. Toyib, sapaan Toyibun, mengatakan, selain pintar secara akademik, Adit juga gemar berorganisasi dan memiliki bakat seni.

Di SMA Negeri 1, Adit pernah menjabat sebagai wakil Pradana Pramuka dan Ketua Komisi C Majelis Perwakilan Kelas (MPK). “Dari SMP Adit sudah berprestasi dan pernah menjadi siswa teladan Kabupaten Sukoharjo. Kami tentu bangga dengan prestasi yang diraihnya. Mengenai penghargaan yang akan diberikan sekolah, kami masih akan mendiskusikan dengan para guru,” kata Toyib.

Adit, sapaan Aditya, mengaku kaget saat mendengar dirinya meraih predikat sebagai siswa dengan nilai kelulusan terbaik kedua nasional dalam UN SMA 2013. Siswa yang berdomisili di RT 003/RW 001, Kampung Sanggrahan, Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, ini bisa meraih nilai rata-rata 9,78 dari enam mata pelajaran yang diujikan

Adit mengisahkan sebelum mengetahui hasil UN, wali kelasnya, Sriyanto, sempat memberikan selamat pada Kamis sore. Saat itu, siswa berkacamata ini tengah berlatih band untuk mengisi pelepasan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Solo, Jumat (24/5).

“Wali kelas saya memberi selamat dan meminta foto saya. Tetapi beliau tidak berkata apa-apa selain menyelamati dan menyalami. Menjelang petang, saya diberitahu kalau mendapat hasil UN tertinggi II nasional lewat sms teman-teman dan guru, juga dari twitter. Saya senang, deg-degan sekaligus percaya tidak percaya karena belum dapat hasil autentiknya langsung,” ujarnya.

Setelah mendapat banyak ucapan selamat, Adit dan ayahnya, Tri Nugroho Joko Mulyono pun membuka salah satu situs berita online untuk lebih meyakinkan diri. Dari situ, ayah dan anak ini pun semakin mempercayai kabar yang ada.

Editor: | dalam: Pendidikan |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »