Soloraya
Jumat, 24 Mei 2013 - 13:53 WIB

PENGUMUMAN UN : SMK Pancasila 1 Wonogiri Umumkan Lewat Website

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengakses internet. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi mengakses internet. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Kepala SMK Pancasila 1 Wonogiri, Joko Purwanto, mengatakan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) di sekolahnya diumumkan melalui website sekolah, Jumat (24/5/2013).

Advertisement

“Kami mengumunkan hasil UN melalui website sekolah pada pukul 15.00 WIB. Ini untuk antisipasi agar anak-anak tidak berhura-hura dan konvoi di jalan,” katanya kepada Solopos.com, Jumat.

Masih terkait pengumuman hasil UN, seperti diberitakan Solopos.com,  pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK diumumkan secara serentak pada pukul 15.00 WIB, hari ini.

Di Kabupaten Wonogiri, ada dua orang siswa yang tidak lulus. Satu siswa merupakan siswa SMAN 1 Purwantoro dan satu lainnya siswa SMKN 1 Bulukerto.

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, Siswanto, mengatakan secara umum, tingkat kelulusan di Wonogiri mencapai 99,97% untuk tingkat SMA/MA dan 99,98% untuk tingkat SMK.

“Walaupun ada dua siswa yang tidak lulus, tapi persentase kelulusannya naik dari tahun lalu. Pada 2012, untuk tingkat SMA/MA mencapai 99,80% dan kelulusan untuk tingkat SMK mencapai 99,93%,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat.

Ia menambahkan pengumuman hasil UN kepada siswa akan dilakukan serentak pukul 15.00 WIB. Menurutnya, waktu pengumuman itu merupakan kesepakatan se-Jawa Tengah untuk mencegah kegiatan hura-hura. Sedangkan penyerahan hasil dari Disdik ke setiap sekolah, telah dilakukan pukul 06.30 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif