Ilustrasi mengakses internet. (Dok/JIBI/SOLOPOS)
Jumat, 24 Mei 2013 13:53 WIB Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS Wonogiri Share :

PENGUMUMAN UN
SMK Pancasila 1 Wonogiri Umumkan Lewat Website

Ilustrasi mengakses internet. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Kepala SMK Pancasila 1 Wonogiri, Joko Purwanto, mengatakan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) di sekolahnya diumumkan melalui website sekolah, Jumat (24/5/2013).

“Kami mengumunkan hasil UN melalui website sekolah pada pukul 15.00 WIB. Ini untuk antisipasi agar anak-anak tidak berhura-hura dan konvoi di jalan,” katanya kepada Solopos.com, Jumat.

Masih terkait pengumuman hasil UN, seperti diberitakan Solopos.com,  pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK diumumkan secara serentak pada pukul 15.00 WIB, hari ini.

Di Kabupaten Wonogiri, ada dua orang siswa yang tidak lulus. Satu siswa merupakan siswa SMAN 1 Purwantoro dan satu lainnya siswa SMKN 1 Bulukerto.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, Siswanto, mengatakan secara umum, tingkat kelulusan di Wonogiri mencapai 99,97% untuk tingkat SMA/MA dan 99,98% untuk tingkat SMK.

“Walaupun ada dua siswa yang tidak lulus, tapi persentase kelulusannya naik dari tahun lalu. Pada 2012, untuk tingkat SMA/MA mencapai 99,80% dan kelulusan untuk tingkat SMK mencapai 99,93%,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat.

Ia menambahkan pengumuman hasil UN kepada siswa akan dilakukan serentak pukul 15.00 WIB. Menurutnya, waktu pengumuman itu merupakan kesepakatan se-Jawa Tengah untuk mencegah kegiatan hura-hura. Sedangkan penyerahan hasil dari Disdik ke setiap sekolah, telah dilakukan pukul 06.30 WIB.

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…