Ilustrasi mengakses internet. (Dok/JIBI/SOLOPOS) Ilustrasi mengakses internet. (Dok/JIBI/SOLOPOS)
Jumat, 24 Mei 2013 13:53 WIB Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS Wonogiri Share :

PENGUMUMAN UN
SMK Pancasila 1 Wonogiri Umumkan Lewat Website

Ilustrasi mengakses internet. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Kepala SMK Pancasila 1 Wonogiri, Joko Purwanto, mengatakan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) di sekolahnya diumumkan melalui website sekolah, Jumat (24/5/2013).

“Kami mengumunkan hasil UN melalui website sekolah pada pukul 15.00 WIB. Ini untuk antisipasi agar anak-anak tidak berhura-hura dan konvoi di jalan,” katanya kepada Solopos.com, Jumat.

Masih terkait pengumuman hasil UN, seperti diberitakan Solopos.com,  pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK diumumkan secara serentak pada pukul 15.00 WIB, hari ini.

Di Kabupaten Wonogiri, ada dua orang siswa yang tidak lulus. Satu siswa merupakan siswa SMAN 1 Purwantoro dan satu lainnya siswa SMKN 1 Bulukerto.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, Siswanto, mengatakan secara umum, tingkat kelulusan di Wonogiri mencapai 99,97% untuk tingkat SMA/MA dan 99,98% untuk tingkat SMK.

“Walaupun ada dua siswa yang tidak lulus, tapi persentase kelulusannya naik dari tahun lalu. Pada 2012, untuk tingkat SMA/MA mencapai 99,80% dan kelulusan untuk tingkat SMK mencapai 99,93%,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat.

Ia menambahkan pengumuman hasil UN kepada siswa akan dilakukan serentak pukul 15.00 WIB. Menurutnya, waktu pengumuman itu merupakan kesepakatan se-Jawa Tengah untuk mencegah kegiatan hura-hura. Sedangkan penyerahan hasil dari Disdik ke setiap sekolah, telah dilakukan pukul 06.30 WIB.

lowongan kerja
lowongan kerja SMK MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…