News
Jumat, 24 Mei 2013 - 00:45 WIB

PENGUMUMAN UN : @SBYudhoyono Malah Ngetweet Penduduk Kurang Gizi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden SBY

Presiden SBY

SOLO—Dunia pendidikan Indonesia Kamis (23/5/2013) malam sedang gegap gempita. Pasalnya hasil nilai Ujian Nasional (UN) 2013 untuk SMA dan sederajat telah diumumkan.
Advertisement

Tahun ini, hasil UN SMA sungguh mencengangangkan karena sebanyak 1.573.036 siswa dinyatakan lulus. Angka tersebut setara dengan 99,48 persen dari total 1.581.286 dari siswa UN yang mengikuti Ujian Akhir Nasional (UN).

Hasil yang diumumkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudyaan (Mendikbud), Muhammad Nuh ini membuat banyak orang juga khawatir. Sebab masih ada 0,52 persen siswa yang dinyatakan tidak lulus.

Sementara di akun resmi twitter Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malah asyik berkicau tentang berkurangnya jumlah penduduk yang kekurangan gizi di Indonesia dibandingkan memberikan selamat kepada siswa SMA di Indonesia.

Advertisement

“Alhamdulillah, menurut FAO, kita berhasil menurunkan jumlah penduduk kurang gizi dari 20% di tahun 1990 menjadi 8,6% di tahun 2012. *SBY*” kicau akun @SBYudhoyono, Kamis malam.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada tiga siswa SMP yang berhasil menggagalkan aksi pemerkosaan di kebun.

“Kita tergugah 3 siswa SMP di Bogor yg gagalkan upaya pemerkosaan.  Keberanian mereka menginspirasi kita utk peduli cegah kejahatan. *SBY*”

Advertisement

Sepertinya SBY belum mendapatkan kabar dari menterinya jika tingkat kelulusan untuk UN SMA  meningkat dari tahun kemarin sehingga ia belum berkicau satupun tentang hasil UN SMA.

Kita tunggu saja kira-kira apa kicauan SBY tentang hasil UN yang penyelenggaraan dulu sempat tertunda dan karut-marut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif