Jogja
Jumat, 24 Mei 2013 - 15:26 WIB

PENGUMUMAN UN : Petugas Kesiswaan & Polisi Disiagakan Penuh Hingga Malam Hari

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Konvoi Kelulusan Siswa Jogja (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Foto Konvoi Kelulusan Siswa Jogja
JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi

JOGJA-Sejumlah sekolah di Kota Jogja mendapat pengamanan dari kepolisian guna mengantisipasi perayaan kelulusan yang berlebihan yang akan memicu konflik dengan lingkungan.

Advertisement

Penjagaan seperti terlihat di SMA Stella Duce 2 yang menempatkan dua polisi berpakaian seragam di depan sekolah, SMA Negeri 8 yang menempatkan satu orang petugas dan SMK Negeri 5 menempatkan dua orang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 5, Eri Yuli Antoro mengungkapkan petugas kepolisian itu diterjunkan untuk membantu pihak sekolah memantau dan mengamankan lingkungan.

“Semua petugas kesiswaan disiagakan penuh hari ini, hingga malam hari. Kami dibantu kepolisian,” katanya, Jumat (24/5).

Advertisement

Pihaknya mengantisipasi kemungkinan adanya tindakan siswa yang merayakan kelulusan agar tidak berkonflik dengan lingkungan. Ia tidak menampik, ada sejumlah siswa yang merayakan kelulusan dengan corat-coret baju seragam serta konvoi sepeda motor.

Setiap ada konvoi yang melintas di depan sekolah, semua petugas akan langsung memantau untuk melihat kemungkinan siswa sekolah tersebut turut serta.

“Sampai siang ini suasana masih kondusif, tidak ada siswa kami yang ditemukan melakukan tindakan berlebihan,” katanya.

Advertisement

Adapun pengumuman kelulusan di sekolah ini dilakukan dengan mengirim surat pengumumn tersebut kepada orang tua siswa melalui pos.

Tindakan ini dilakukan agar anak tidak datang ke sekolah yang bisa memicu aksi perayaan kelulusan yang berlebihan. Angka kelulusan di sekolah ini mencapai 100% untuk 403 siswa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif