Sport
Jumat, 24 Mei 2013 - 21:05 WIB

NBL 2013 : Kalahkan Garuda Kukar, Dell Aspac Lolos ke Babak Final

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JOGJA-Tim bola basket Dell Aspac Jakarta berhasil lolos ke babak final speedy NBL Indonesia 2012-2013 setelah menyingkirkan Garuda Kukar Bandung dengan skor 61-53 dalam semifinal di Jogja, Jumat (24/5/2013) malam.

Guard Aspac yang menjadi bintang dalam pertandingan tersebut yakni Andakara Prastawa Dhyaksa berhasil menyumbangkan 16 poin, disusul Prawiro Xaferius yang berhasil menyabet 15 poin.

Advertisement

Sejak kuarter pertama, tim yang menjuarai musim reguler NBL ini bermain agresif. Mereka menunjukkan gregetnya dengan meninggalkan Garuda Kukar Bandung dalam kedudukan 14-6.

Dalam kuarter pertama itu, perebutan poin didominasi oleh Ramadhani Fandi serta Prastawa yang dengan gesit menghancurkan pertahanan awal Garuda Kukar, dengan perolehan masing-masing 5 dan 4 poin.

Selain Prastawa dan Ramadhani, Gerungan Dirk serta Effendi Rizky juga berhasil mengemas masing-masing 2 poin, sementara Xaverius 1 poin.

Advertisement

Memasuki kuarter kedua Aspac sempat memperlebar jarak ketertinggalan Garuda Kukar menjadi 10 poin. Namun skuad Garuda Kukar belum menyerah dan mempersempit ketertinggalannya hingga terpaut 7 poin. Pada kuarter kedua tersebut Aspac tetap unggul 28-21.

Selanjutnya, pada kuarter ketiga susul menyusul poin semakin intens. Pada menit kelima, keduanya sempat terpaut tipis 1 poin. Namun Aspac dengan gesit kembali menambah jarak 8 poin, sehingga tetap unggul 45-37.

Memasuki kuarter terakhir poin kedua tim sempat sama 53-53. Namun Xaverius mengembalikan kehormatan tim dengan menambah 3 poin.

Advertisement

Menjelang akhir laga itu, skuad Garuda Kukar semakin beringas menghindari kekalahan, namun Rizky berhasil meyakinkan kemenangan timnya dengan menutup 61-53.

Dalam laga final yang berlangsung pada Minggu (26/5/2013), tim besutan Rastafari Horongbala itu telah ditunggu oleh Pelita Jaya Energi-MP Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif