News
Kamis, 23 Mei 2013 - 19:01 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Pusat Bisnis dan Restoran di Solo Beroperasi Normal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Pusat bisnis, mal dan restoran di Kota Solo secara umum akan bakal beroperasi normal pada saat pemilihan gubernur (Pilgub) digelar, Minggu (23/5/2013). Kendati demikian, ada pula restoran yang sengaja buka lebih siang dari hari biasanya, dengan tujuan menghormati karyawan yang ingin menyalurkan hak suara.

Food and Baverage (FnB) Coordinator Omah Sinten Solo, Widyatmoko, menyampaikan restoran Omah Sinten akan buka normal mulai pukul 06.00 WIB. Kendati demikian, manajemen akan membuat jadwal rolling bagi karyawannya yang ingin nyoblos.

Advertisement

“Hari Minggu besok adalah peak season karena bertepatan dengan libur panjang akhir pekan. Maka kami berusaha untuk beroperasi seperti biasa,” kata Widyatmoko, saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya. Menurutnya, jadwal rolling untuk masing-masing karyawan yang hendak nyoblos itu tidak butuh waktu lama. Karena dari 34 karyawan Omah Sinten, mayoritas adalah warga Solo.

Area Group Services&Support Omah Sinten, Lea Meliana, memperkirakan pada Minggu besok tamu restoran akan melonjak. Khususnya tamu dari luar kota seperti Jakarta. Dia menjelaskan, jika per hari rata-rata tamu Omah Sinten berkisar 100 orang, pada akhir pekan bisa mencapai 250 orang.

“Jadi kami berharap layanan di restoran ini juga tidak terganggu,” imbuh dia.

Advertisement

Berbeda disampaikan Operational Manager Restaurant Consultant Klopo Resto, Imam Syafii, menyampaikan pada momen Pilgub besok Klopo Resto bakal buka lebih siang.

“Biasanya kami buka jam 10.00 WIB, nanti saat Pilgub kami akan buka pukul 01.00 WIB. Kami buka lebih siang untuk memberikan kesempatan pada karyawan yang mau nyoblos, meskipun sebenarnya pada Minggu besok itu akan ada lonjakan pengunjung karena bertepatan dengan long weekend,” ujar Imam.

Sementara itu, dua mal di Solo yaitu Solo Grand Mall (SGM) dan Solo Paragon Lifestyle Mall, berencana akan beroperasi seperti biasa. Mal biasanya akan buka pukul 10.00 WIB. Manajemen memperhitungkan, sebelum pukul 10.00 WIB karyawan mal maupun pegawai tenant sudah bisa memberikan suaranya.

Advertisement

“Dan seluruh tenant kami juga akan buka seperti biasa,” kata Public Relations Officer Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji. Veronica memperkirakan pada hari Minggu besok bakal terjadi lonjakan pengunjung mengingat bertepatan dengan libur panjang akhir pekan.

Manajemen SGM juga tidak merubah jam operasional.

“Mal dan tenant buka seperti biasa. Lantaran bertepatan dengan libur panjang, kami memperkirakan tingkat kunjungan mal pada liburan besok bisa mencapai 30.000 pengunjung per harinya,” ujar Public Relations SGM, Septiarona Sylviarineta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif