PENGUMUMAN UN
Solo Diumumkan Jumat Sore

Etty Retnowati, Kepala Disdikopora Solo (Dok/JIBI/SOLOPOS)Etty Retnowati, Kepala Disdikopora Solo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Kendati secara nasional, Mendikbud M Nuh telah mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN), Kamis (23/5/2o13), namun Provinsi Jateng baru akan mengumumkan UN pada Jumat (24/5/2013) sore. Demikian halnya dengan Solo.

Kepala Disdikpora Solo, Ettty Retnowati, ketika dihubungi Solopos.com, Kamis malam, mengatakan pengumuman UN Solo akan dilakukan Jumat sekitar pukul 16.00 WIB di sekolah masing-masing.

Nantinya, masing-masing orangtua siswa akan diundang ke sekolah. “Mereka akan diberi amplop tertutup yang belum dibuka,” jelasnya.

Siang harinya, siswa mengikuti berbagai kegiatan di sekolah baik berupa kegiatan aneka lomba maupun kegiatan kesenian. “Kami harap tidak ada konvoi maupun aksi coret-coret seragam,” lanjutnya.

Disebutkan Etty, hingga malam ini pihaknya belum mengetahui hasil umum UN di Solo. “Saya juga belum tahu, malam nanti kan baru dirapatkan di Pemprov Jateng. Jadi saya belum tahu hasilnya,” pungkas dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Menteri pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh telah mengumumkan angka kelulusan UN se-Indonesia untuk tingkat SMA telah dinyatakan 99.84% siswa lulus UN.

Tahun ini peserta UN SMA sebanyak 1.581.286 siswa. Dan 1.573.036 siswa atau 99,48 persen dinyatakan lulus dan 8.250 atau 0,52 persen siswa tidak lulus,” ujar M Nuh seperti dikutip dari detik.com.

Sedangkan untuk siswa SMK tingkat kelulusannya lebih tinggi yakni 99,95 %. Hanya 0,05% siswa SMK yang tidak lulus.

Kali ini yang lebih membanggakan lagi, siswa SMA 1 Solo yang bernama Aditya Agam meenjadi siswa peraih UN terbaik kedua se Indonesia dengan nilai rata 9,78.

Editor: | dalam: Pendidikan |
Menarik Juga »