Ilustrasi UN Ilustrasi UN
Kamis, 23 Mei 2013 19:30 WIB Tomi Kurniawan/Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS Pendidikan Share :

PENGUMUMAN UN
Malam ini Kadisdikpora se-Jateng Rapat, UN Diumumkan Besok

Ilustrasi UN

SOLO—Hari ini, Kamis (23/5/2013) pengumuman Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA, diumumkam. Pada Kamis (23/5/2013) malam seluruh kepala dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Jawa Tengah menggelar rapat di Semarang untuk mempersiapkan pengumuman kelulusan UN. Rencananya, hasil UN di Jateng diumumkan Jumat (24/5/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh telah mengumumkan angka kelulusan UN se-Indonesia untuk tingkat SMA telah dinyatakan 99.84 siswa lulus UN.

Tahun ini peserta UN SMA sebanyak 1.581.286 siswa. Dan 1.573.036 siswa atau 99,48 persen dinyatakan lulus dan 8.250 atau 0,52 persen siswa tidak lulus,” ujar M Nuh seperti dikutip dari detik.com.

Sedangkan untuk siswa SMK tingkat kelulusannya lebih tinggi yakni 99,95 %. Hanya 0,05% siswa SMK yang tidak lulus.

Kali ini yang lebih membanggakan lagi, siswa SMA 1 Solo yang bernama Aditya Agam meenjadi siswa peraih UN terbaik kedua se Indonesia dengan nilai rata 9,78.

Di twitter, para pelajar SMA harap-harap cemas menunggu pengumuman kelulusan. Akun @arifwicaksonoo berdoa agar sekolahnya mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Oh besok pengumuman hasil UN SMA ya? Semoga pada lulus dengan hasil yg baik ya.”

@aaaprilyt mengingatkan jika ada yang tidak lulus jangan ada yang berbuat negative. “Oh besok pengumuman UN SMA ya? Hemmm… kalau gak lulus, jangan BUNUH DIRI YA! STUPID ITU.”

lowongan kerja
lowongan kerja Merchandiser (MD), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email di gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…