News
Kamis, 23 Mei 2013 - 18:48 WIB

PENGUMUMAN UN : Aditya Agam, Siswa SMAN 1 Solo, Peraih Nilai UN Terbaik Peringkat Kedua Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mendikbud Muhammad Nuh

Mendikbud Muhammad Nuh

JAKARTA —  Aditya Agam Nugraha dari SMA Negeri 1 Solo menjadi siswa peraih UN terbaik di peringkat kedua nasional UN 2013, dengan nilai rata-rata UN 9,78. Sementara, peringkat pertama diraih Ni Kadek Vani dari SMAN 4 Denpasar Bali dengan nilai rata-rata UN murni 9.87. Ditempat ketiga ada Helena MarthafrisKa dari SMA Methodist 2 Medan.

Advertisement

“Kali ini siswa terbaik didominasi Bali. Diurutan pertama di tempati Ni Kadek Vani dari SMA Negeri 4 Denpasar dengan nilai rata-rata UN murni 9,87,” ujar Mendikbud M Nuh dalam konperensi Pers di Kemendikbud, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2013).

“Ditempat keempat dan kelima kembali ditempati pelajar dari SMA Negeri 4 Bali yaitu Made Hyang Wikananda dan Luh Putu Lindayani dengan nilai rata-rata 9,76,” ujarnya.

Nuh mengatakan, siswa dari DKI Jakarta akhirnya masuk kedalam 12 siswa terbaik. DKI Jakarta masuk dan berada diurutan keenam atas nama Elva Vidya Dari SMK BKP Penabur 5 dengan rata-rata 9,75.

Advertisement

“Dari jumlahnya siswa terbaik didominasi perempuan. Karena hanya 2 laki-laki. Berarti perempuan banyak yang pintar,” ujar nuh sambil diiringi tawa para wartawan.

Simak selengkapnya : http://digital.solopos.com/file/24052013/

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif