Soloraya
Rabu, 22 Mei 2013 - 13:57 WIB

Tak Ada Drainase, Jalan Pasar Mangu-Sambi Selalu Banjir Jika Hujan

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Insetyonoto)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Insetyonoto)

BOYOLALI – Sejumlah pendengar SOLOPOS FM di Boyolali menyampaikan keluhan mengenai kondisi jalan di wilayah itu. Sarmidi di Sambi melalui pesan singkatnya, Rabu (22/5/2013) menyampaikan agar warga yang melintas jalan antara Pasar Mangu-Sambi untuk hati-hati karena saat hujan deras air meluap ke tengah jalan. Kondisi itu diakibatkan tidaknya ada drainase di sebelah selatan jalan. Sedangkan, di sisi utara drainase dipersempit oleh pemilik rumah di pinggir jalan tersebut.
Advertisement

Pendengar yang lain David menyampaikan, lampu penerangan jalan umum (PJU) dari depan BRI Banyudono hingga depan kantor kelurahan Teras Boyolali tidak berfungsi dan membayakan pengguna jalan di malam hari.

Menanggapi kedua keluhan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Energi dan Sumber Daya Mineral (DPUESDM) Boyolali Cipto Budoyo menjelaskan, untuk genangan air di jalan Pasar Mangu hingga Sambi yang disinyalir karena masalah sistem drainase. Menurut Cipto, pihaknya akan melakukan pengecekan ke lapangan. Jika perlu, pihaknya akan mengajukan dana untuk perbaikan drainase di kawasan tersebut.

Mengenai lampu PJU di depan BRI Banyudono, Cipto mengungkapkan, hal itu bukan merupakan kewenangan DPUESDM Boyolali, melainkan kewenangan pemerintah pusat. Namun, menurut dia, pengelolaan PJU tersebut akan diserahkan ke daerah pada pertengahan tahun 2013 ini. Setelah diserahkan, menurut Cipto, pihaknya akan bisa mengoptimalkan fungsi PJU tersebut

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif