Pilkada
Rabu, 22 Mei 2013 - 21:12 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : "Sesama Bus Dilarang Saling Mendahului"

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ketiga pasangan Cagub-Cawagub Jateng saat debat cagub yang disiarkan langsung Metro TV, Rabu (22/5/2013) malam. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

ketiga pasangan Cagub-Cawagub Jateng saat debat cagub yang disiarkan langsung Metro TV, Rabu (22/5/2013) malam. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SOLO — Debat cagub dan cawagub Jawa Tengah digelar KPU Jateng, Rabu (22/5/2013). Debat yang disiarkan langsung Metro TV itu menutup rangkaian kampanye Cagub, sebelum memasuki hari tenang, Kamis (23/5/2013).

Advertisement

Ketiga pasangan Cagub dan cawagub hadir semua untuk mengikuti acara debat ini. Pasangan Cagub Hadi Prabowo-Don Murdoko (HP-DON), Bibit Waluyo-Sudjino Sastroatmodjo (BISSA) dan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Gagah) tampil mengenakan baju kebesarannya.

Ada yang unik ketika di sesi tebak kata. Setiap pasngan cagub-cawagub harus menjawab secepat mungkin kata pertama yang muncul di benaknya ketika pembawa acara menyebutkan sebuah kata.

Pasangan nomor urut 2, Bibit mendapatkan giliran pertama untuk menjajal permainan tebak kata ini. Ketika ditanya tentang Lawang Sewu, Bibit secara spontan menjawab cagar alam yang seharusnya Lawang Sewu termasuk benda cagar budaya.

Advertisement

Ganjar dengan percaya dirinya akan menghapus Ujian Nasional (UN) untuk siswa di Jawa Tengah saat ia ditanya tentang UN.

“ujian nasional? bubarkan!” ujar Ganjar.

Di sesi berikutnya dimana setiap kandidat saling melempar pertanyaan ke kandidat lain untuk dijawab. Bibit yang terkenal dengan ceplas-ceplosnya kembali bertutur yang bikin panggung debat ini menjadi meriah.

Advertisement

Bibit mendapat undian untuk memberikan pertanyaakan kepada Hadi Prabowo yang juga menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng di masa kepemimpinan Bibit.

“Terima kasih Mas Hadi sesama bis tidak boleh menyalip,” ujar Bibit yang langsung disambut gelak tawa penonton.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif