Logo Pilgub Jateng
Rabu, 22 Mei 2013 18:59 WIB Tomi Kurniawan/JIBI/SOLOPOS Politik Share :

PILGUB JAWA TENGAH
"Ingin Dapat HP, Bibit atau Ganjaran"

SOLO—Pasangan Cagub Cawagub Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko (Gagah), hingga Rabu (22/5/2013) petang, masih memimpin dalam Poling Pilgub Jateng yang diselenggarakan oleh Solopos.com.

Menurut data yang diambil Rabu (22/5/2013) pasangan nomor urut tiga ini mendapatkan 992 vote dari pembaca. Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don) menduduki peringkat kedua dengan 758 vote.

Cagub incumbent, Bibit Waluyo yang sekarang berpasangan dengan Sudijono Sastroatmodjo (BISSA) malah berada di posisi terakhir. Pasangan yang mengusung slogan bali ndeso mbangun ndeso ini hanya mendapatkan 365 vote.

Dari komentar-komentar yang disampaikan warga yang juga memilih ada juga yang bingung untuk memilih siapa yang layak menjadi Cagub. Pasalnya ada dua cagub dari Klaten yakni Hadi Prabowo dan Bibit Waluyo.

Aku wong Klaten, lha Mas HP karo Pak Bibit kan priyayi Klaten, dadi bingung to. Apa liyane?” komentar Pakde Muldi.

Selain itu warga juga memberikan komentar-komentar kreatif yang berhubungan dengan nama Cagub. Seperti yang diungkapkan oleh Wisnu jati cahyono.

“Politik itu kejam kotor dan licik tak semudah maenan HP, Tak cuma sekedar menjari Ganjaran pribadi,, politik perlu BiBiT yang kuat yang mampu menjaga stbilitas jawa tengah mampu membuat jawa tengah swasembada pangan serta mampu mengurangi kemiskinan. Kalo sudah ada bibit yang bagus buat apa yang lain”

Komentar Wisnu pun dibalas pendukung Cagub yang lain. Contoh saja Mustofa ia menilai pasangan nomor tiga lebih baik daripada yang lain.

GANJARane ayo dipek wong sak Jawa Tengah,ojo gur mBIBIT wae mengko malah ora ndang panen,bocah enom2 ojo dolanan HP wae marai Goblok.” Tulis Mustofa.

Rencananya debat Cagub-Cawagub Jateng putaran III akan dilangsungkan Rabu (22/5/2013) malam ini di Metro TV.

LOWONGAN KERJA
DR. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Nasib Pengarang pada Hari Lebaran

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Rabu (21/6/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang penulis novel dan cerita pendek yang tinggal di Sleman, DIY. Alamat email penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Ada sajak pendek Sitor Situmorang berbunyi: Malam Lebaran / bulan…