LP 1
Rabu, 22 Mei 2013 10:36 WIB Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS Klaten Share :

PILGUB JAWA TENGAH
380 Penghuni LP Klaten Ikuti Sosialisasi Pilgub


Sebanyak 380 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten mengikuti sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) di LP setempat, Rabu (22/5/2013). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Sebanyak 380 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten mengikuti sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) di LP setempat, Rabu (22/5/2013).

Pengamatan Solopos.com di lokasi, semua warga binaan tersebut dikumpulkan di pelataran LP setempat untuk mendengarkan sosialisasi Pilgub Jateng yang disampaikan Anggota Komisi Pemilihan (KPU) Bidang Sosialisasi, Pemilihan Pemilih dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Suharso.

Pada kesempatan itu, Suharso menjelaskan teknik pencoblosan yang benar tentang salah satu pasangan calon gubernur (cagub).  Dia meminta semua warga binaan bisa menyempatkan waktu untuk mencoblos.

“Kami akan menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) di LP. KPPS [Kelompok Panitia Pemungutan Suara] sudah dibentuk dari karyawan LP,” papar Suharso.

Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik LP Klaten, Eko Bekti Susanto, mengatakan terdapat 380 warga binaan di LP Klaten. Sebanyak 271 warga binaan di antaranya sudah masuk daftar pemilih tetap (DPT).

“Mereka sudah jadi warga binaan per 1 April sehingga bisa masuk DPT. Ada sekitar 78 warga binaan yang belum masuk DPT karena jadi warga binaan setelah 1 April,” tandas Eko.

lowongan kerja
lowongan kerja AKADEMI TEKNOLOGI WARGA SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…