Pilkada
Rabu, 22 Mei 2013 - 14:02 WIB

PILGUB BALI : Puspayoga-Sukrawan Unggul dalam Coblos Ulang di Buleleng

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis.com)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis.com)

SINGARAJA – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali dari PDIP Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan unggul 20 suara dari pesaingnya dalam pencoblosan ulang di TPS 3 Desa Bungkulan, Kabupaten Buleleng, Rabu (22/5/2013).
Advertisement

Hasil penghitungan suara di TPS 3 itu, pasangan Puspayoga-Sukrawan meraih 168 suara, sedangkan pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta mengantongi 148 suara.

Sementara itu, suara tidak sah dalam pencoblosan ulang itu berjumlah empat lembar. Jumlah warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 3 Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, mencapai 538 orang. Namun yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 320 orang.

Pencoblosan ulang di TPS 3 Desa Bungkulan atas rekomendasi KPU dan Panwaslu Provinsi Bali sebagai tindak lanjut atas adanya pencoblosan 100 surat suara sekaligus oleh warga setempat, Rabu (15/5) lalu. Praktik itu tidak dicegah sama sekali oleh petugas KPPS sehingga KPU memecat dan menggantikannya dengan petugas KPPS yang baru untuk menggelar pencoblosan ulang.

Advertisement

Pada pencoblosan terdahulu di TPS 3 itu, Rabu (15/5/2013), pasangan Puspayoga-Sukrawan mengantongi 281 suara, sedangkan Pastika-Sudikerta meraih 192 suara.

Pencoblosan ulang di TPS yang dibangun di Balai Banjar Sema, Desa Bungkulan, mendapat pengamanan ketat dari 100 personel gabungan TNI/Polri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif