SUAP IMPOR DAGING SAPI
Sering Disambangi LHI, Darin Mumtazah Diduga Istri Keempat?

Darin Mumtazah, pelajar SMK di Jakarta, yang sering dikunjungi tersangka kasus suap impor daging sapi sekaligus mantan Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaq. JIBI/SOLOPOS/Twitter.comDarin Mumtazah, pelajar SMK di Jakarta, yang sering dikunjungi tersangka kasus suap impor daging sapi sekaligus mantan Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaq. JIBI/SOLOPOS/Twitter.com

Darin Mumtazah, pelajar SMK di Jakarta, yang sering dikunjungi tersangka kasus suap impor daging sapi sekaligus mantan Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaq. JIBI/SOLOPOS/Twitter.com

SOLO—Muncul nama wanita baru dalam kasus suap impor daging yang menyeret mantan ketua PKS Luthfi Hasan Ishaq (LHI) dengan Ahmad Fatanah.

Ahmad Fatanah sebelumnya telah terbukti mengalirkan uang hasil suap tersebut ke 40 wanita, dari artis, model hingga warga biasa. Lalu bagaimana LHI?

Lelaki yang sudah memiliki tiga istri ini diduga memiliki istri keempat, yang masih duduk di bangku SMA. Gadis yang dimaksud bernama Darin Mumtazah, pelajar kelas XII SMK di Jakarta.

Nama Darin masuk sebagai saksi yang diperiksa oleh KPK atas kasus suap impor daging sapi ini. Namun demikian, hingga kini Darin belum memberikan keterangan karena selalu mangkir saat dipanggil KPK. Setidaknya, KPK sudah memberi panggilan sebanyak dua kali kepada Darin.

Menurut ibunda Darin yang kerap disapa Umi, ia tidak suka jika anaknya harus ke KPK. Sebagai gantinya ia bersedia hadir untuk menggantikan posisi anaknya.

“Kalau memang mau ketemu anak saya, saya yang maju,” jelas Ummi dikutip Detik, Selasa (21/5/2013).

Ummi menegaskan anaknya yang masih berstatus pelajar tidak tahu menahu kasus Luthfi, sehingga tidak perlu disangkutpautkan. “Sekarang kalau mau dipanjang lebarin, istrinya yang pertama, kedua, ketiga, dong,” pinta Ummi.

Ummi mengaku bersama Darin kini tinggal di Kebon Nanas. “Dia (Luthfi-red) kan ada istrinya kedua ketiga, kenapa anak saya yang diuber-uber, ini yang mau saya salahin,” imbuhnya.

Belum jelas apa hubungan Darin dengan Luthfi sebenarnya. Namun, Luthfi sering dilihat para tetangga bertandang ke rumah kontrakan Darin dan keluarganya. Luthfi datang sore, pulang lagi.

 

Editor: | dalam: Hukum |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »