Pilkada
Selasa, 21 Mei 2013 - 13:06 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Usung Tema Hijau, Kampanye Ganjar-Heru Pakai Kirab Becak

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah mahasiswa bersiap di atas becak di kawasan Gelora Manahan dalam rangka kampanye simpatik pasangan cagub-cawagub Jateng, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, Selasa (21/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Binti Sholikah)

Sejumlah mahasiswa bersiap di atas becak di kawasan Gelora Manahan dalam rangka kampanye simpatik pasangan cagub-cawagub Jateng, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, Selasa (21/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Binti Sholikah)


SOLO – Puluhan mahasiswa-mahasiswi dari sejumlah perguruan tinggi di Solo mengikuti kampanye simpatik untuk mendukung pasangan cagub-cawagub Ganjar-Heru, Selasa (21/5/2013). Mereka diarak melintasi sejumlah ruas jalan di Solo dengan naik becak.
Advertisement

Aksi kampanye yang diselenggarakan Relawan Lintas Jateng itu melibatkan generasi muda itu menjadi strategi yang unik dan menghibur untuk pemenangan Ganjar-Heru dalam Pilgub Jateng 26 Mei mendatang.Iring-iringan puluhan becak itu dimaksudkan sebagai aksi kampanye dengan moda transportasi yang ramah lingkungan.

Kampanye tersebut dimulai dari pintu selatan GOR Manahan diiringi hentakan musik dari atas truk. Arak-arakan itu melewati rute menuju pertigaan RS Panti Waluyo melintasi Jl Slamet Riyadi dan berhenti di bundaran Gladak. Puluhan mahasiswi cantik itu bakal membagikan bunga, selebaran cagub-cawagub dan buletin Ganjar-Heru kepada warga Solo.

Menurut koordinator lapangan kampanye, Untung Raharjo, kampanye dengan konsep yang sama pernah dilakukan di Semarang. “Ini untuk memberikan gambaran dan penyadaran kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilgub Jateng dan tentunya memberikan dukungan kepada Ganjar-Heru,” kata dia kepada Solopos.com.

Advertisement

Sementara Presiden Republik Aeng-Aeng yang berpartisipasi dalam kampanye itu mengatakan aksi tersebut bertujuan membagi cinta dan menghibur masyarakat. “Kampanye itu harus seru dan heboh tapi juga menghibur masyarakat,” ujarnya.
Salah satu mahasiswi yang ikut dalam kampanye, Aninda Zoraya Putri mengaku ingin ikut menyuarakan pilgub melalui kampanye. “Asyik juga soalnya jarang-jarang ada kampanye kayak gini,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif