PIALA SUDIRMAN 2013
Taklukkan India 4-1, Indonesia Pastikan Perempat Final

Pasangan ganda putri Greysia Polli (kiri)/Nitya Krishinda Maheswari (kanan) menjadi penentu kemenangan Indonesia atas India 4-1 pada babak penyisihan Grup A Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Senin (20/5/2013). Kemenangan atas India ini membawa Indonesia dipastikan melaju ke perempat final. dokJIBI/SOLOPOS/AntaraPasangan ganda putri Greysia Polli (kiri)/Nitya Krishinda Maheswari (kanan) menjadi penentu kemenangan Indonesia atas India 4-1 pada babak penyisihan Grup A Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Senin (20/5/2013). Kemenangan atas India ini membawa Indonesia dipastikan melaju ke perempat final. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pasangan ganda putri Greysia Polli (kiri)/Nitya Krishinda Maheswari (kanan) menjadi penentu kemenangan Indonesia atas India 4-1 pada babak penyisihan Grup A Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Senin (20/5/2013). Kemenangan atas India ini membawa Indonesia dipastikan melaju ke perempat final. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR – Indonesia mengawali debutnya di Piala Sudirman 2013 dengan cukup meyakinkan. Tim Merah-Putih mengatasi rintangan pertamanya dengan mengalahkan India 4-1 pada babak penyisihan Grup A di Stadium Putra Komplek Olahraga Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (20/5/2013).

Berkat kemenangan itu, Indonesia memastikan langkahnya ke babak perempat final. Karena hanya juara dan runner up Grup yang berkat maju ke babak berikutnya. Sehingga meskipun, Indonesia pada laga penyisihan grup selanjutnya, kontra China, Selasa (21/5/2013), Indonesia tetap memastikan tiket ke perempat final.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat India dipastikan tersingkir. Sebelumnya, India juga menelan kekalahan telak atas China dengan skor 0-5.

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juara All England 2013 melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 4-1 setelah menaklukkan Arun Vishnu/Aparna Balan dua game langsung 21-13, 21-14.

Ketua kontingen Indonesia Anton Subowo mengatakan bahwa ia puas dengan hasil yang diraih tim karena sesuai dengan harapan. Selanjutnya, Merah-Putih akan lebih fokus memikirkan cara menghadapi China.

“Hasil yang diraih sudah maksimal dan tim pelatih tentunya sudah mempersiapkan strategi menghadapi pertandingan berikut,” kata Anton, putra Ketua KOI Rita Subowo itu.

Mengenai peluang menghadapi unggulan teratas China, Liliyana Natsir menegaskan bahwa ia siap untuk menyumbang angka kemenangan bagi Indonesia yang baru sekali menjadi juara, yaitu ketika untuk pertama kali digelar pada 1989 di Jakarta.

“Kami sudah beberapa kali berhadapan dengan ganda China Zhang Nan/Zhao Yunlei dan terakhir kami menang di final All England lalu,” tutur Liliyana yang akrab disapa Butet itu.

Indonesia, yang sejak awal menargetkan masuk babak semifinal, akan menggantung nasib pada keberuntungan karena lawan yang akan dihadapi di perempat-final akan berdasarkan pada hasil undian.

Hasil undian bisa menempatkan Indonesia kembali berhadapan dengan China yang berambisi untuk meraih gelar juara untuk kelima kalinya secara beruntun, atau sembilan kali secara keseluruhan.

Berikut Hasil Pertandingan antara Indonesia dan India

1. Ganda putra: Angga Pratama/Rian Agung (Indonesia) vs Akshay Dewalkar/Jerry Chopra Pranaav (21-13, 21-10)

2. Tunggal putri: Lindaweni Fanetri (Indonesia) vs P.V. Sindhu (21-15, 21-10)

3. Dionysius Hayom Rumbaka (Indonesia) vs Kashyap Parupalli (18-21, 14-21)

4. Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Indonesia) vs Ashwini Ponnappa/Pradnya Gadre (21-19, 22-20)

5. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) vs Arun Vishnu/Aparna Balan (21-13, 21-14)

 Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/21052013/

Editor: | dalam: Raket |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »