JELANG FINAL LIGA CHAMPIONS
Wasit Italia, Nicola Rizzoli, Pimpin Final di Wembley

Wasit Italia, Nicola Rizzoli, akan memimpin laga final Liga Champions antara Borussia Dortmund versus Bayern Munich di Stadion Wembley, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/ReutersWasit Italia, Nicola Rizzoli, akan memimpin laga final Liga Champions antara Borussia Dortmund versus Bayern Munich di Stadion Wembley, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Wasit Italia, Nicola Rizzoli, akan memimpin duel final Liga Champions, yang mempertemukan dua tim asal Jerman, Borussia Dortmund dan Bayern Munich di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB.

Wasit berusia 41 tahun ini memipin laga-laga internasional sejak 2007 lalu. Pada 2010, Rizzoli juga terpilih menjadi wasit dalam laga final Liga Europa, yang mempertemukan Atletico Madrid dan Fulham.

Hingga saat ini, Rizzoli telah memimpin sebanyak 26 laga Liga Champions. Ia juga menjadi wasit di tiga pertandingan dalam Liga Europa 2012.

Dilansir Soccerway, selain menjadi wasit, Rizzoli, yang asal Bologna ini juga memiliki pekerjaan lainnya, sebagai seorang arsitek.

Riwayat pekerjaan Rizzoli sebagai wasit pernah diwarnai catatan kontroversi di masa lalu. Ia pernah dianggap terlalu memihak kepada Bayern oleh manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, karena memberikan kartu merah pada Rafael da Silva saat perempat final Liga Champions. Dalam laga itu, akhirnya United tersingkir oleh Bayern dengan keunggulan gol tandang, setelah kedua tim bermain dalam agregat 4-4.

Sebagai seorang wasit Rizzoli memang dikenal tanpa kompromi. Namun, ia juga banyak dipuji karena sikapnya yang tenang saat menghadapi pemain di lapangan.

Dalam final di London nanti, Rizzoli akan dibanyi asisten wasit Renato Faverani dan Andrea Stafani. Sementara Paolo Tagliaventon dan Gianluca Rocchi akan menjadi asisten wasit tambahan.

Editor: | dalam: Liga Champions |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »