Sport
Senin, 20 Mei 2013 - 17:26 WIB

JELANG FINAL LIGA CHAMPIONS : Hummels Bisa Pulih Saat Final

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels (depan) kemungkinan bisa dimainkan saat timnya menghadapi Bayern Munich pada final Liga Champions di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels (depan) kemungkinan bisa dimainkan saat timnya menghadapi Bayern Munich pada final Liga Champions di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DORTMUND – Borussia Dortmund bisa tersenyum sedikit lega. Kekhawatiran tak bisa memainkan bek andalannya, Mats Hummels, pada final Liga Champions kontra Bayern Munich di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB, mulai menipis.

Advertisement

Hummels diprediksi bisa dimainkan pada partai puncak Liga Champions itu. Pihak dokter klub menegaskan bek internasional Jerman itu bisa pulih tepat waktu dari cedera engkel yang dialami.

Semula, Dortmund sempat khawatir tak bisa memainkan Hummels kala menghadapi Bayern. Bek 24 tahun itu mengalami cedera engkel saat memperkuat Dortmund melawan Hoffenheim, Sabtu (18/5/2013) lalu. Dalam laga itu Dortmund kalah dengan skor tipis 1-2.

Setelah laga, pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, mengaku pesimistis bisa memainkan Hummels di Wembley. Namun, kekhawatiran Klopp nampaknya langsung mendapat jawaban dari dokter Dortmund, Marcus Braun.

Advertisement

Braun mengatakan bahwa Hummels hanya mengalami cedera ringan. Engkelnya hanya mengalami keseleo dan bisa pulih saat laga final nanti.

“Ini sangat realistis bahwa dia bisa sembuh pada waktunya untuk tampil di final Liga Champions menghadapi Bayern Munich di London, Sabtu [Minggu dini hari WIB],” ujar Braun.

Kehilangan Hummels akan menjadi kerugian besar bagi Dortmund. Hal ini pernah dialami Dortmund awal musim lalu. Saat itu, tanpa Hummels, yang mengalami demam, Dortmund harus takluk 0-1 atas Bayern pada laga perempat final Piala Jerman atau DFB Pokal.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif