Fasilitas Makin Lengkap, Pendapatan Kawasan Wisata Air Umbul Tlatar Melejit

Salah satu sudut kawasan wisata air Umbul Tlatar, Boyolali. Makin beragamnya fasilitas rekreasi di tempat ini membuat jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan. (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)Salah satu sudut kawasan wisata air Umbul Tlatar, Boyolali. Makin beragamnya fasilitas rekreasi di tempat ini membuat jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan. (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)

BOYOLALI – Pendapatan Umbul Tlatar di Dukuh Tlatar, Desa Kebonbimo, Kecamatan dan Kabupaten Boyolali tahun 2013, dari Januari sampai April telah melampaui waktu yang sama tahun 2012. Pada 2013 pendapatan kawasan Wisata Umbul Tlatar melejit menjadi Rp190,4 juta, melampaui tahun 2012 pada waktu yang sama Rp147,8 juta.

“Kenaikan hasil pendapatan kawasan Wisata Umbul Tlatar mungkin sekarang ini jauh lebih terkenal dari dulu. Sehingga wisatawan yang datang kemari berbagai tempat baik dari dalam maupun luar kota seperti dari Semarang, Jogjakarta, Jakarta, Solo dan sebagainya. Selain itu bertambah beragamnya mainan dan sarana bermain di sini mungkin juga menambah daya tarik,” kata Kepala UPT Kawasan Wisata Tlatar, Wijayanti, kepada Solopos.com.

Menurut dia saat ini di kompleks kawasan Wisata Umbul Tlatar terdapat berbagai mainan yang sedang digandrungi masyarakat. Di antaranya di kawasaan itu terdapat outbound, lapangan wood ball, terapi ikan, pakecehan, kolam renang, pemancingan dan sebagainya. Dia mengungkapakan hari-hari ramai pengunjung di kawasan Wisata Umbul Tlatar di antaranya tahun baru, Lebaran, Syawalan, Padusan masa liburan sekolah dan sebagainya. Untuk hari biasa kawasan itu ramai dikunjungi pada Sabtu, Minggu dan tanggal merah.

Menyinggung tempat favorit yang banyak diminati pengunjung, Wijayanti mengatakan di antaranya outbound, wood ball, pakecehan dan sebagainya. Tempat-tempat itu masing-masing mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung. “Bukan haya itu di sini juga ada jasa sewa kuda dan kerbau. Jadi pengunjung yang ingin mengelilingi kawasan Wisata Tlatar naik kedua hewan itu bisa dilayani,” katanya menerangkan.

Sementara itu salah seorang pengunjung asal Semarang, Totok, 41, mengatakan dia datang bersama keluarga mengatakan, kawasan Tlatar cukup nyaman untuk wisata keluarga. Selain hawanya segar, melimpahnya air bening di berbagai sudut di Tlatar dinilai merupakan pemandangan menarik. “Di sini juga ada pemancingan ikan di air jernih. Hal ini cukup menarik bagi anak-anak, karena mereka bisa melihat ikan yang akan dipancing dengan jelas,” kata dia.

Editor: | dalam: Boyolali |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »