Soloraya
Minggu, 19 Mei 2013 - 02:35 WIB

Candra Malik Rilis Single Kekasih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Belum genap setahun setelah merilis album religi Kidung Sufi pada 17 Juli 2012, Candra Malik kembali mengeluarkan sebuah karya. Pria yang dikenal sebagai Sufi ini meluncurkan sebuah single berjudul Kekasih.

Per 17 Mei, lagu baru bertema Cinta itu telah dapat diakses melalui iTunes dengan link https://t.co/YzyATErCoG. Kidung Sufi yang terdiri dari 12 lagu sudah lebih dulu tersedia di layanan unduh lagu berbayar tersebut.

Advertisement

“Single hits ini sengaja saya munculkan awal karena aransemennya yang paling sederhana dibanding lagu-lagu terbaru saya yang lain, namun tetap dengan kekuatan lirik dan musik yang menyentuh hati,” ungkap lelaki 35 tahun asal Solo, Jawa Tengah, ini dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (18/5/2013).

Menurut Candra Malik, ia memiliki cukup banyak stok lagu baru yang akan diluncurkannya satu per satu tanpa harus menunggu utuh dalam satu album.  Belajar dari pengalaman betapa sulit menjual lagu-lagu dalam bentuk cakram dan Ring Back Tone (RBT)  yang masih jeblok, dia pun menganggap iTunes paling aman untuk distribusi dan penjualan lagu.

“Meski memang bernilai ekonomis, tapi saya secara pribadi tidak bikin business plan. Bagi saya, iTunes itu semacam safety box untuk menampung lagu-lagu baru yang bermunculan begitu mudahnya di kepala dan hati saya,” sergah Candra Malik.

Advertisement

Ia berharap, Single Hits yang telah tersebar ke radio-radio di seluruh Indonesia ini dapat diterima oleh masyarakat. “Saya bergerilya sendiri mengirim lagu ini melalui email kepada Music Director di ratusan radio di seantero negeri. Melalui Twitter juga, saya mengetahui sebuah stasiun radio di Atambua, yaitu Favorite 982 FM, telah memutar lagu Kekasih. Di daerah-daerah lain, seperti Jakarta, Indramayu, Sumedang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Madiun, Ponorogo, Malang, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, dan Makassar, juga sudah diputar di radio-radio,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Candra Malik Kekasih Lagu Sufi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif