Pilkada
Jumat, 17 Mei 2013 - 18:19 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Tim Pemenangan Cagub di Solo Mulai Siapkan Saksi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Tim pemenangan pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah (Jateng) di Kota Solo mulai mempersiapkan ribuan saksi yang bakal disebar di 981 tempat pemungutan suara (TPS) saat proses pemilihan, 26 Mei mendatang.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Hadi Prabowo (HP)-Don Murdono wilayah Solo, Abdullah AA, menuturkan setiap partai dari enam partai pengusung HP-Don bakal menyediakan saksi.
Dijelaskan Ketua DPC Partai Hanura Solo itu, partainya mendapat jatah menyediakan saksi di wilayah Jebres.

Advertisement

“Untuk Banjarsari menjadi tanggung jawab PKS, PPP wilayah Pasar Kliwon-Serengan. Sementara tiga partai yakni PKNU, Gerindra dan PKB menyediakan saksi di wilayah Laweyan,” katanya, Jumat (17/5/2013).

Dijelaskannya, DPC Partai Hanura Solo menyiapkan 305 saksi khusus untuk wilayah Jebres. Diakuinya, jumlah tersebut melebihi jumlah TPS yang ada.

Ketua Tim Pemenangan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo wilayah Solo, Supriyanto, menuturkan tiga partai pengusung, Partai Demokrat, Partai Golkar dan PAN bakal menyediakan satu saksi setiap TPS. Dia menjelaskan dua dari tiga saksi yang disiapkan di setiap TPS sebagai pendamping.

Advertisement

“Yang bertugas resmi memang satu orang. Sementara yang dua sebagai pendamping,” terangnya.

Tim pemenangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDIP menyiapkan sekitar 1.9862 saksi.

“Kami siapkan di satu TPS ada dua saksi. Ini untuk berjaga-jaga kalau saksi yang satu berhalangan hadir saat hari pencoblosan,” ungkap Plh Tim Pemenangan Ganjar-Heru di Solo, YF Sukasno.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif