Truk pengangkut batu bara mengalami kecelakaan lalu lintas di jalur lingkar utara, tepatnya di Dukuh Kalikiring, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jumat (17/5/2013). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS) Truk pengangkut batu bara mengalami kecelakaan lalu lintas di jalur lingkar utara, tepatnya di Dukuh Kalikiring, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jumat (17/5/2013). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)
Jumat, 17 Mei 2013 14:42 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS Boyolali Share :

KECELAKAAN BOYOLALI
Terperosok di Bahu Jalan, Truk Terbalik


Truk pengangkut batu bara mengalami kecelakaan lalu lintas di jalur lingkar utara, tepatnya di Dukuh Kalikiring, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jumat (17/5/2013). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Kecelakaan kembali terjadi di jalur lingkar utara Kabupaten Boyolali, tepatnya di Dukuh Kalikiring, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Jumat (17/5/2013).

Truk pengangkut sekitar tiga ton batu bara yang dikemudikan Wagiyo, 35, warga Desa Jogaten, RT 002/RW 008, Semarang itu terperosok di bahu jalan tanpa cor, hingga terguling dan terbalik. Beruntung, sopir truk tidak terluka.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Jumat, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, bermula saat truk melaju dari arah barat (Semarang) menuju timur (Solo). Dari arah yang sama, sebuah bus yang semula melaju di belakang truk tersebut mencoba mendahului dari kanan.

Kondisi jalan yang dilalui merupakan jalan turunan. Mengetahui ada bus yang hendak menyalip, sopir pun menepikan truknya ke kiri dengan maksud memberi jalan agar bus itu bisa mendahuluinya.

Sopir mengaku tidak mengetahui kondisi bahu jalan yang tidak dipadatkan atau dicor. Lantaran terlalu ke tepi, tiba-tiba ban truk terperosok di tepi jalan yang tidak dicor tersebut dan ambles hingga terguling dalam posisi terbalik dengan keempat ban truk di atas.

“Sebenarnya saya sudah sering mengantar barang [batu bara] di jalur ini. Tapi saya tidak tahu kalau kondisi bahu jalan seperti ini [tidak dipadatkan atau dicor],” ungkap Wagiyo ketika ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Sedianya Wagiyo hendak mengantarkan batu bara itu dari Semarang ke pabrik tekstil PT Duta Empat Boyolali.

lowongan pekerjaan
SPG COUNTER BATIK & SALES COUNTER CAR RENTAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…