Pilkada
Kamis, 16 Mei 2013 - 13:34 WIB

PILGUB BALI : Puspayoga-Sukrawan Keok di 2 Kabupaten, PDIP Sebut Partisipasi Warga Turun

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Bisnis.com)

Ilustrasi (Bisnis.com)

DENPASAR – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kekalahaan Calon Gubernur Bali Anak Agung Puspayoga dan Calon Wakil Gubernur Dewa Nyoman Sukrawan di dua Kabupaten, Buleleng dan Klungkung, karena tingkat partisipasi masyarakat pemilih menurun.
Advertisement

“Sebelumnya berdasarkan hasil survei tingkat partisipasi pemilih di dua kabupaten tersebut cukup tinggi. Namun kemungkinan ada gerakan sistemik sehingga masyarakat banyak yang tidak menggunakan hak pilihnya datang ke tempat pemungutan suara,” kata Hasto Kristiyanto di Sekretariat DPD PDIP Bali di Denpasar, Kamis.

Ia mengharapkan kader dan simpatisan agar tetap mengawal surat suara yang penghitungan rekapitulasi perolehan suara dilakukan mulaidari desa dan kelurahan. “Rekapitulasi surat suara mulai hari ini, karena itu semua kita serahkan proses penghitungannya kepada KPU,” kata Hasto yang didampingi anggota BP Bappilu PDIP tersebut.

Hasto juga mengharapkan siapa pun tidak mengklaim kemenangan berdasarkan penghitungan suara yang dikeluarkan dari pengusung kandidat calon gubernur dan calon gubernur periode 2013-2018. “Yang mengklaim mengatakan menang sebelum pengumuman resmi dari KPU itu menyesatkan. Janganlah membodohi masyarakat. Sebaiknya kita tunggu hasil resminya,” kata Hasto menengaskan.

Advertisement

Sebelumnya, tim pemenangan Cagub dan Cawagub Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta mengklaim perolehan suara lebih unggul dari pasangan kandidat Puspayoga-Sukrawan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif