Ah-tenane
Rabu, 15 Mei 2013 - 09:36 WIB

Tamba Ngelak

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jon Koplo adalah seorang remaja asli Wonogiri yang merantau bekerja di Kartasura. Di sana ia tinggal bersama kakaknya di sebuah kampung. Selain bekerja ia juga aktif dalam kegiatan karang taruna dan pengurus musala.

Beberapa waktu lalu, seorang kiai di kampungnya sedang sakit yang lumayan parah. Lalu para jamaah berbondong-bondong menjenguk dengan maksud mendoakan bagi kesehatan Pak Kiai. Tak ketinggalan Jon Koplo dan aktivis musala lainnya. Mereka membaca Alquran dan berzikir di depan kamar Pak Kiai.

Advertisement

Di akhir acara doa bersama itulah sang ketua kelompok, Tom Gembus, mengeluarkan sebotol air mineral yang sudah dibuka tutupnya. Lalu satu per satu para jamaah membaca Alfatihah dan meniupkannya ke dalam mulut botol. Nantinya air itu akan dioleskan di bagian tubuh Pak Kiai yang sakit.

Nah, insiden konyol ini terjadi saat tiba giliran Jon Koplo. Entah tidak mudheng atau kurang konsentrasi, setelah membaca Alfatihah, bukannya meniupkan doa ke dalam botol, namun ia malah meminum air dari botol tersebut. Sontak kawan di sampingnya nyablek pundak Jon Koplo, “Hei, Plo…!” Jon Joplo kaget dan seketika menghentikan minumnya dengan mulut masih mecucu penuh air. “Banyune kuwi arep dinggo tamba Pak Kiai, kok malah mbok ombe ki piye karepmu?!” tegur Tom Gembus mau marah tapi malah jadi geli melihat tampang Jon Koplo tampak bloon tersebut. Teman-temannya pada ngguyu cekikikan, sementara Jon Koplo hanya bisa plendas-plendus merasa bersalah.

 

Advertisement

M Afin Alghifari, Sedahromo RT 001 RW 007 Kartasura, Sukoharjo 57167

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Cerita Lucu Jon Koplo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif