Ilustrasi seragam PNS. (Dok/JIBI/SOLOPOS) Ilustrasi seragam PNS. (Dok/JIBI/SOLOPOS)
Rabu, 15 Mei 2013 09:13 WIB Ashari Purwo Adi N/JIBI/Bisnis Indonesia Pilkada Share :

PILGUB BALI
PNS dan Swasta Diliburkan

Ilustrasi seragam PNS. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

DENPASAR–Pemerintah Bali meliburkan seluruh pegawai negeri sipil dan swasta untuk ikut melaksanakan pemilihan umum gubernur periode 2013-2015 yang diselenggarakan pada, Rabu (15/52013).

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Ketut Teneng mengatakan ketetapan itu dikeluarkan melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 270-2863/2013 pada 29 April 2013 tentang Penetapan Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali.

“Ketentuan libur tersebut bukan hanya harus diikuti atau dipatuhi oleh instansi pemerintahan, tetapi juga dilaksanakan perusahaan-perusahaan swasta dan lainnya,” katanya, Rabu.

Keputusan itu, jelasnya, terkait dengan amanat Pasal 86 Ayat 3 UU No.32/2004 tentang Pemerintahan Daerah serta Pasal 70 Ayat 3 Peraturan Pemerintah No. 6/2005.

Dalam ketentuan itu disebutkan, pemungutan suara dilakukan pada hari libur atau hari yang diliburkan. Saat ini sedikitnya, 2,93 juta warga Bali yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap.

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…