Jogja
Rabu, 15 Mei 2013 - 15:39 WIB

Lava Tour Merapi Kini Bisa Jadi Andalan Wisata

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Kawasan Lava Tour Merapi JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Foto Kawasan Lava Tour Merapi
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

JOGJA-Pelaksanaan Jogja Travel Mart (JTM) 2013 lalu menuai sambutan positif dari para buyer yang diundang. Potensi wisata adventure Lava Tour Merapi menjadi daya tarik wisata baru layak jual di Jogja.

Advertisement

Ketua Panitia JTM 2013 Edwin Ismedi Himna mengatakan wisata Lava Tour Merapi menjadi andalan baru sebagai produk wisata Jogja.
“Selama ini wisata ini juga masih belum terekspos dengan baik. Para buyer [pembeli/pengunjung] mengatakan Lava Tour bisa menjadi produk wisata yang layak jual,” ujar Edwin Selasa (14/5).

Pada perhelatan JTM awal Mei ini, total buyer yang datang mencapai 130 orang. Para buyer ini terbagi menjadi 70 buyer asal luar negeri dan 30 buyer dari dalam negeri.

Daya tarik alam yang disuguhkan Gunung Merapi ternyata mampu menarik pemangku wisata untuk mempromosikan Jogja melalui wisata adventure.

Advertisement

Edwin menambahkan selama ini travel agent di Jogja masih bergantung pada potensi wisata Candi Borobudur yang telah tersohor di seluruh dunia. Kelak dengan diperkenalkannya Lava Tour Merapi, dapat menjadi paket wisata yang menguntungkan bagi semua pihak.

“Tahun depan, kami harap akan bertambah jumlah buyer yang datang. Dan Lava Tour Merapi ini memberikan pemandangan wisata yang menantang sekaligus menarik bagi para wisatawan,” ujar Ketua Asosiasi Tour and Travel Indonesia (Asita) DIY ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif