Sport
Selasa, 14 Mei 2013 - 18:07 WIB

AFC CUP 2013, SEMEN PADANG Vs DA NANG : Gol Telat Verdy Mofu Bawa SP ke Delapan Besar

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo AFC Cup 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Logo AFC Cup 2013. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Semen Padang harus berterima kasih pada Verdy Mofu. Berkat gol telat winger asal Papua itu Semen Padang sukses mengungguli tamunya Da Nang 2-1 pada laga 16 besar AFC Cup 2013 di Stadion H Agus Salim, Selasa (14/5/2013) sore WIB.

Advertisement

Dalam laga ini, Semen Padang sempat tertinggal lebih dulu oleh tamunya, Da Nang, melalui gol yang dicetak Gaston Merlo. Namun, Laskar Kabau Sirah, julukan Semen Padang, mampu melakukan comeback lewat gol Edward Junior Wilson dari titik putih dan Verdy Mofu.

Berkat kemenangan ini, Laskar Kabau Sirah, julukan Semen Padang, melaju ke babak delapan besar.

Advertisement

Berkat kemenangan ini, Laskar Kabau Sirah, julukan Semen Padang, melaju ke babak delapan besar.

Jalannya pertandingan

Di menit-menit awal kubu tuan rumah mencoba terlihat ingin menguasai pertandingan. Pemain yang diragukan tampil sebelumnya, Vizcarra menjadi motor serangan di lapangan tengah  Semen Padang.

Advertisement

Petaka bagi tuan rumah, keasyikan menyerang Da Nang mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan balik. Kesalahan lini pertahanan Semen Padang dalam mengantisipasi umpan terobosan Da Nang dibayar malah dengan gol pembuka yang dilesakan oleh Gaston Merlo di menit 31.

Di sisa waktu babak pertama, Semen Padang mencoba menyamakan kedudukan. Pelatih Semen Padang menarik bek Saepullah dan memasukkan Pagbe untuk memperkuat lini pertahanan tim tuan rumah.

Semen Padang mendapatkan hadiah penalti di menit akhir babk pertama setelah Pagbe dijatuhkan di kotak terlarang. Wilson yang mengamil tendangn 12 pas membuat publik tuan rumah bersorak setelah sodorannya tak mampu ditebak kiper tim tamu.

Advertisement

Di awal babak kedua Da Nang mengambil inisiatif untuk menyerang. Beberapa kali serangan Da Nang mampu diredam lini pertahanan Semen Padang yang bermain apik di babak kedua.

Menit 56, Elly Aiboy ditarik keluar dan memasukan gelandang nur Iskandar. Serangan Semen Padang mulai terlihat dan mengurung Da Nang di lini pertahannya. Jual beli serangan antar kedua tim pun tak terelakan lagi.

Menit 82, Tibo melesakan tendangan keras dari sis kanan pertahanan Da Nang dan berhasil masuk ke gawang. Namun sayang wasit berkata lain, gol Tibo di anulir karena bola hasil  tendangan Tibo menyerempet kawannya yang telah berada di posisi offside.

Advertisement

Semen Padang akhirnya memastikan tiket lolos ke babak 8 besar setelah tendangan Verdy Mofu tak mampu dihalau oleh kiper Da Nang di menit injury time babak kedua.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif