JELANG MOTOGP PRANCIS
Rossi Kejar Hasil Maksimal di Le Mans

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. dokJIBI/SOLOPOS/ReutersPembalap Yamaha, Valentino Rossi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

JAKARTA - Bahkan saat masih mengendarai Ducati, Valentino Rossi bisa naik podium di MotoGP Prancis, dengan menempati urutan kedua. Atas dasar itulah The Doctor optimistis bisa meraih hasil maksimal saat tampil di Le Mans akhir pekan ini.

Dua musim bersama Ducati menjadi periode terburuk Rossi di ajang MotoGP karena tak sekalipun dia berhasil meraih kemenangan. Namun begitu, pembalap asal Italia itu selalu mendapatkan hasil bagus saat berlaga di MotoGP Prancis dengan masing-masin finis ketiga dan kedua di tahun 2011 dan 2012.

Berdasarkan hal tersebut, Rossi yakin kalau dirinya bisa meraih hasil maksimal di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2013) mendatang. Apalagi lintasan tersebut merupakan salah satu favoritnya, dengan total telah tiga kali jadi juara dan sembilan kali naik podium.

“Le Mans adalah trek yang bagus untuk saya, karena di dua tahun terakhir saya mampu naik podium di kondisi balap kering dan basah,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.

“Kami mengharapkan hal yang sama dan bahkan lebih baik dengan Yamaha karena ini adalah trek yang bagus untuk M1,” lanjut dia.

Juara dunia sembilan kali itu juga menambahkan bahwa balapan akhir pekan nanti akan sangat dipengaruhi oleh cuaca.

“Di Le Mans cuaca akan sangat penting, karena biasanya cuaca di sana cukup buruk. Di sana bisa saja dingin dan basah (hujan) jadi kita akan lihat. Kami harus bekerja dengan baik seperti biasanya dan mencoba memahami cuaca dan kondisi trek. Kami akan mencoba untuk melakukan upaya maksimal seperti biasanya,” imbuhnya.

Di tiga balapan awal, Rossi baru satu kali naik podium yakni di balapan pembuka di Qatar. Dua seri berikutnya ia hanya berada di posisi enam dan empat. Saat ini ia menempati urutan empat klasemen umum pebalap dengan poin 43, tertinggal 18 angka dari Marc Marquez di urutan pertama.

Editor: | dalam: Balap |

3 Komentar pada “JELANG MOTOGP PRANCIS : Rossi Kejar Hasil Maksimal di Le Mans”

  1. Gunawan Mandala
    16 Mei 2013 pukul 21:17

    Tetap berjuang dengan semangat tinggi tim REPSOL HONDA

  2. Gunawan Mandala
    17 Mei 2013 pukul 21:11

    Meski sirkuit Le Mans dianggap sirkuitnya YAMAHA, tp tim REPSOL HONDA hrs tetap berjuang keras. Buktinya di free practice hr ini DANI PEDROSA menguasai & mengalahkan duo YAMAHA. Mudah2an di race PEDROSA & MM bs tampil lebih gila lagi. Good luck DANI.

  3. amros
    19 Mei 2013 pukul 21:45

    akhirnya dani (juara 1) dan marquez (juara 3) podium, lorenzo (7) dan rossi (12) menangis tersedu2 selamat buat crutchlow (juara 2) anda hebat hari ini.

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris
  • RUMAH DIKONTRAKKAN

    Rumah Dikontrakkan,LT 254M2,LB 225M2,7Kmr,3K Mandi, Garasi, Jl.Kencur No.48, Rt 03/11, Kag…

Menarik Juga »