X FACTOR INDONESIA
Anggun Masuk Nominasi Penyanyi Wanita Terbaik Dunia

Anggun C Sasmi (Dok/JIBI)Anggun C Sasmi (Dok/JIBI)

SOLO—Anggun Cipta Sasmi sekali lagi mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Selain mampu berkarier di dunia internasional, Anggun tahun ini juga masuk sebagai nominasi penyanyi wanita terbaik dunia.

Tak hanya itu, di Prancis yang menajdi tempat tinggalnya saat ini Anggun sukses mendapatkan penghargaan platinum dari Institute Kebudayaan Prancis. Penghargaan itu ia terima saat Anggun selesai tampil di sebagai bintang tamu di X Factor Indonesia Jumat (10/5/2013).

Anggun mendapatkan penghargaan platinum setelah album terbarunya yang berjudul Vivre De’Amour sukses terjual 100.000 keping dalam tempo tiga hari. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Institur Kebudayaan Prancis, Monseur David turse.

“Saya bangga, ini untuk pertama kalinya artis Indonesia mendapatkan platinum, dengan penjualan 100.000 keping CD dalam waktu 3 hari,” ucap David seperti dikutip dari laman resmi X Factor Indonesia, Minggu (12/5/2013).

Anggun mendapatkan platinum itu, lantaran Dia berkolaborasi dengan penyanyi asal Kanada, Natasha meraih kesuksesan. Bagaimana tidak, dalam waktu tiga hari saja, album bertajuk Vivre De’Amour sukses terjual 100.000 kopi.

 

Atas penghargaan ini, Anggun merasa bangga telah menjadi salah satu penyanyi perempuan Indonesia yang masih mengaharumkan nama Bangsa. Walau sudah tidak menjadi warga negara Indonesia, dalam jiwa Anggun masih terdapat Indonesia.

 

“Aku boleh keluar dari Indonesia, tapi Indonesia tidak akan keluar dari aku,” ucapnya Anggun.

 

Anggun tahun ini masuk dalam tiga nominasi di ajang musik bergengsi dunia, World Music Award (WMA). Anggun masuk pada nominasi Worlds Entertainer of The Year, World Best Live Act dan World Female Artist. tulis akun @arnoldpurnomolah tanggal 4 Desember 2012 yang me-mention salah satu tayangan infotainment di RCTI.

 

“Prestasi itu bukan diukur oleh piala atau penghargaan, melainkan suatu karya. Jadi, menang atau kalah itu harus disyukuri,” tambahnya.

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga »