Pilkada
Senin, 13 Mei 2013 - 19:39 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Inilah Akun Twitter Cagub-Cawagub, GAGAH Paling Aktif

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Pilgub Jateng

Logo Pilgub Jateng

SOLO—Sebanyak 13 hari lagi atau lebih tepatnya pada Minggu (26/5/2013) rakyat Jawa Tengah (Jateng) akan melangsungkan pesta demokrasi yang bertajuk Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Advertisement

Dalam prosesnya telah tepilih tiga pasangan Cagub dan cawagub yang telah disahkan oleh KPUD Jateng. Di nomor urut satu pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono (HP-DON). Nomor urut dua ada incumbent Bibit Waluyo dengan Sudjino Sastroatmojo (BISSA). Nomor tiga, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko (GAGAH).

Saat ini Senin (13/5/2013) sudah memasuki masa kampanye hingga tanggal 22 Mei 2013. ternyata para pasangan tak hanya berkampanye lewat dunia nyata, semua cagub saat ini telah memiliki akun di dunia maya, terlebih twitter.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com inilah alamat akun Twitter masing-masing Cagub-Cawagub.

Advertisement

Mengusung visi Jateng Maju dan Makmur pasangan nomor urut satu ini sering menyapa pendukungnya di akun @HP_don_. Meski dikelola oleh orang khusus, akun ini sudah memilki 2.084 followers dan aktif berkicau.

“Suasana peserta kampanye Pilgub Jateng pasangan no.1 Hadi Prabowo #HPDonMenang pic.twitter.com/fAikQ2szZh,”  salah satu kicauan @HP_don_, Senin.

Incumbent Bibit Waluyo pun tak mau kalah, ia dan Sudjino membuat akun menggunakan slogannya Bissa di @JawatengahBISSA . padahal bibit punya akun pribadi di @H_bibitwaluyo. Sayangnya akun @h_bibitwaluyo sudah dua bulan tak lagi berkicau.

Advertisement

Pasangan nomor urut tiga, GAGAH adalah cagub yang terbilang tidak gaptek. Ganjar adalah satu-satunya cagub/cawagup yang memiliki akun twitter yang ia kelola secara pribadi atau tanpa melalui admin.

Akun Ganjar adalah @ganjarprnowo yang telah memiliki 44.736 pengikut. Bersama Heru ia membuat akun @relawanGaruda yang di tiap kota di Jateng dibikin turunannya semisal @garudarembang, @garudasmg, @garudakra dan lainnya.

Menurut Politicawave.com, situs yang menyediakan statistik yang juga memantau Pilgub Jateng menilai pasangan Ganjar-Heru yang paling sering dibicarakan di media sosial pada sepekan terakhir ini.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif