Otomotif
Sabtu, 11 Mei 2013 - 15:30 WIB

KEMBARAN ERTIGA: Wow Mazda Siap Luncurkan VX-1 Tipe Standar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MAzda VX-1 (reuters)

MAzda VX-1 (reuters)

JAKARTA—PT Mazda Motor Indonesia ternyata juga menyiapkan versi standar Mazda VX-1, kembaran Suzuki Ertiga, selain tipe V dan R yang diluncurkan secara resmi pada hari ini, Sabtu (11/5/2013).

Advertisement

Berdasarkan laporan tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor di Kementerian Perindustrian, tipe standar itu yakni VX-1 STD transmisi manual didaftarkan oleh PT Suzuki Indomobil Motor untuk diproduksi sebanyak 3.596 unit.

Selain itu, Suzuki Indomobil Motor mendaftarkan dua kali rencana produksi VX-1 R yakni 1.920 unit dan 2.280 unit, sementara tipe V didaftarkan untuk diproduksi sebanyak 1.276 unit dan 1.266 unit. Rencana itu didaftarkan ke Kemenperin pada April 2013.

Namun, Mazda Motor Indonesia saat peluncuran VX-1 di arena Otobursa Tumplek Blek hari ini menolak mengonfirmasi rencana peluncuran VX-1 versi standar (STD). “Tunggu saja kebar selanjutnya,” kata Keizo Okue, President Director Mazda Motor Indonesia.

Advertisement

Mazda memasarkan VX-1 V-Grade seharga Rp178,8 juta dan tipe R-Grade Rp191 juta on the road Jakarta. Mobil penumpang serbaguna kelas bawah (low MPV) itu menggunakan transmisi manual yang sama dengan Suzuki Ertiga.

Karakteristik Suzuki Ertiga dengan transmisi 5 percepatan dibekali mesin 1.4 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 95 Ps pada 6.000 Rpm dan torsi 130 pada 4.000 rpm, serta sistem rem ABS.

Terdapat 6 pilihan warna VX-1 yakni pearl white, silky silver metalic, graphite grey pearl metalic, cool black pearl metalic, dusky brown metalic dan radiant red pearl.

Advertisement

Kehadiran Mazda VX-1 yang dikabarkan sebagai produk rebadge atau brand to brand compilation dari Ertiga akan meramaikan persaingan pasar low MPV yang selama ini dimainkan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Chevrolet Spin, New Nissan Livina, dan tentu saja Suzuki Ertiga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif