Soloraya
Jumat, 10 Mei 2013 - 15:07 WIB

LAKALANTAS WONOGIRI : Terod Patah, Truk Terperosok Jurang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Truk tengah dievakuasi setelah mengalami kecelakaan akibat terod patah di jalur Wonogiri-Pracimantoro, Jumat (10/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Ayu Abriyani)

Truk tengah dievakuasi setelah mengalami kecelakaan akibat terod patah di jalur Wonogiri-Pracimantoro, Jumat (10/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Ayu Abriyani)

WONOGIRI — Sebuah truk berisi bahan baku mebel terperosok jurang sedalam tiga meter di ruas jalan Wonogiri-Pracimantoro, Jumat (10/5/2013). Kecelakaan tunggal itu diduga karena terod atau pengendali ban depan mobil, patah.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, truk dengan nomor polisi AD 1339 MG terperosok ke dalam jurang di salah satu sisi ruas jalan tersebut. Tepatnya, di Lingkungan Grobog Kelurahan Donoharjo, Kecamatan Wonogiri.

Sopir truk tersebut, Nardi, 40, yang merupakan warga Pracimantoro, mengatakan sekitar pukul 02.00 WIB, ia melaju dari arah Boyolali. Sesampainya di dekat lokasi, mendadak terod truk patah sehingga mobil meluncur ke luar ruas jalan dan terperosok ke jurang.

“Masih untung, truk tersangkut di batang pohon. Jadi tidak sampai ke dasar jurang. Semua kru yang berjumlah tiga orang termasuk saya selamat dan tidak ada yang luka,” kata Nardi saat ditemui di lokasi. Menurutnya, muatan truk yang berupa kayu untuk bahan baku mebel sudah dipindahkan ke truk lain. Sedangkan evakuasi truk menunggu datangnya mobil derek dari Solo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif