Sport
Kamis, 9 Mei 2013 - 20:23 WIB

JELANG PIALA SUDIRMAN 2013 : Pulih dari Cedera, Ahsan Siap Diturunkan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan, siap diturunkan kembali pada Piala Sudirman 2013 seusai sembuh dari cedera. Ahsan akan berpasangan kembali dengan Hendra Setiawan di nomor ganda putra. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pebulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan, siap diturunkan kembali pada Piala Sudirman 2013 seusai sembuh dari cedera. Ahsan akan berpasangan kembali dengan Hendra Setiawan di nomor ganda putra. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

JAKARTA—Sebanyak 16 pebulu tangkis Indonesia yang masuk tim inti Piala Sudirman 2013 menjalani laga simulasi di Pelatnas Cipayung, Rabu (8/5/2013). Dalam pertandingan uji coba itu, mereka dibagi dalam dua tim, Harimau dan Rajawali.

Advertisement

Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan pemain-pemain terbaiknya kecuali Mohammad Ahsan. Pasangan Hendra Setiawan ini sempat mengalami cedera pada pinggangnya hingga ia harus absen di Kejuaraan Asia dan India Open Superseries 2013 lalu.

Akan tetapi Kabid Binpres PB PBSI, Rexy Mainaky, mengatakan Ahsan sudah pulih. Pria yang juga merangkap sebagai Manajer Tim Piala Sudirman Indonesia ini menegaskan pasangan Hendra Setiawan tersebut siap diturunkan di kejuaraan tepok bulu beregu antarnegara yang akan digelar di Kuala Lumpur, 19-23 Mei mendatang ini.

“Ahsan sekarang sudah tidak ada masalah, kondisinya sudah membaik. Namun dia ingin lebih hati-hati dan menjaga kondisi agar tidak kambuh lagi,” beber Rexy menjelaskan kondisi terkini Ahsan, dilansir badmintonindonesia.org, Kamis (9/5/2013).

Advertisement

Absennya Ahsan di ajang simulasi internal ini, membuat jajaran pelatih memasangkan Hendra dengan pemain lain. Adalah Rian Agung Saputro yang ditandemkan dengan mantan pasangan Markis Kido tersebut. Sementara Angga Pratama yang biasa bermain dengan Rian, dicoba untuk bermain dengan Fran Kurniawan yang kini fokus di nomor ganda campuran.

“Bermain sama Rian lumayan juga, karena kami sebelumnya sudah pernah berpasangan juga di Thomas Cup dan Axiata Cup,” tukas Hendra.

Sementara itu di ganda putri juga ada kombinasi baru dari Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Kedua pemain yang empat tahun lalu pernah berpasangan ini menampilkan kerjasama yang cukup baik. Greysia/Nitya mampu mengalahkan pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dengan dua game langsung 21-11, 21-11.

Advertisement

“Semoga ini menjadi awal yang baik, jika nanti diturunkan kami ingin menyumbangkan poin bagi tim Indonesia. Kalau ditanya masih ada kekurangan di lapangan ya pasti ada, karena kami berpasangan empat tahun lalu, tapi sekarang ceritanya cinta lama bersemi kembali ha ha ha,” ujar Greysia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif