Sport
Kamis, 9 Mei 2013 - 17:22 WIB

Giliran Rooney Minta Pergi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Wayne Rooney, dikabarkan siap hengkang dari Old Trafford, menyusul keputusan pensiun Sir Alex Ferguson sebagai manajer. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Wayne Rooney, dikabarkan siap hengkang dari Old Trafford, menyusul keputusan pensiun Sir Alex Ferguson sebagai manajer. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Seiring dengan pengumuman pengunduran diri manajer Manchester United Alex Ferguson, muncul pula kabar mengenai striker Wayne Rooney yang ingin meninggalkan United.

Advertisement

Diungkapkan Sportsmail seperti dilansir Dailymail mengabarkan Rooney telah mengungkapkan keinginannya meninggalkan klub kepada Ferguson pada dua pekan lalu. Saat itu striker berusia 27 tahun tersebut mendapatkan jawaban yang tidak pasti apakah dia tidak akan dijual di musim panas nanti.

Rooney santer diisukan frustrasi dengan kehidupannya di dalam maupun di luar Old Trafford. Kabar ini menyalakan kembali alarm kewaspadaan bagi sejumlah klub yang sudah lama mengincar servis pemain berjuluk Wazza itu.

Chelsea, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain intensif memantau perkembangan mengenai nasib Rooney di Old Trafford. Meski Rooney meminta pergi namun United menegaskan Rooney tidak akan dijual.

Advertisement

“Wayne Rooney tidak untuk dijual,” sebut juru bicara klub seperti dilansir Sky Sports, Kamis (9/5). Seandainya kabar Rooney ingin meninggalkan klub benar terjadi, akan menjadi tantangan pertama bagi suksesor Ferguson untuk membujuk striker internasional Inggris tersebut untuk bertahan di Old Trafford.

Namun David Moyes, manajer pertama Rooney saat kali pertama berkecimpung di sepak bola profesional ketika membela Everton, yang santer dikabarkan menjadi suksesor Ferguson pernah berselisih dengan Rooney di masa lalu.

Perselisihan itu dikarenakan komentar Rooney mengenai Moyes dalam buku autobiografinya. Namun seiring berjalannya waktu hubungan yang memburuk antara Rooney dan Moyes sudah membaik.

Advertisement

Kendati begitu, dengan hanya menyisakan dua tahun dalam kontrak Rooney, United harus bergerak cepat membentengi sang pemain atau mengambil risiko tidak mendapatkan apa pun dengan mempertahankan Rooney menyelesaikan kontraknya di Old Trafford.

United diprediksi akan meraup dana senilai 25 juta poundsterling dari penjualan Rooney. Dana sebesar itu bisa diinvestasikan untuk merekrut Robert Lewandowski atau Radamel Falcao sebagai partner Robin van Persie di lini serang United pada musim depan.

Kekecewaan Rooney terus menumpuk setelah menghabiskan sebagian besar musim ini bermain di posisi lebih dalam di lini tengah, posisi yang tidak nyaman dijalaninya. Namun kabar kembalinya striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke Old Trafford diyakini akan mengubah pikiran Rooney.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif