News
Rabu, 8 Mei 2013 - 14:07 WIB

TERORIS BANDUNG : Teroris di Bandung Berencana Ledakkan Kedubes Myanmar

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

ilustrasi.dok

BANDUNG- Polisi terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Kabupaten Bandung. Terduga teroris yang coba ditaklukkan merupakan jaringan teroris yang akan meledakkan Kedubes Myanmar beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Jaringan mereka (teroris yang akan meledakkan Kedubes Myanmar), yang pasti ini pengembangan yang kemarin,” kata Wakapolri, Komjen Nanan Sukarna, kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (8/5/2013).

Nanan menerangkan empat terduga teroris yang bersembunyi di kontrakan milik warga lokal ini baru tinggal empat bulan di sana. Dia pun mengimbau agar warga berhati-hati terhadap pendatang baru.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk bisa mengamati yang bukan penduduk setempat, artinya yang bukan warga asli,” ujarnya.

Advertisement

Polisi masih mengepung tempat persembunyian terduga teroris di RT2/RW8 Batu Rengat, Cigondewah Hilir, Marga Asih, Kabupaten Bandung. Ada balasan tembakan dari tempat persembunyian yang merupakan rumah kontrakan teroris.

Densus 88/Antiteror sebelumnya telah menangkap dua orang terduga teroris Sefa Riano dan Achmad Taufiq di Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (3/5/2013). Mereka menyasar Kedubes Myanmar. Teroris yang berada di Bandung ini diduga berkaitan dengan Sefa dan Achmad.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif