Pilkada
Rabu, 8 Mei 2013 - 12:12 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Para Cagub dan Cawagub Sampaikan Visi dan Misi di DPRD

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (deloitte.com)

Ilustrasi (deloitte.com)

SEMARANG – Tiga pasangan Calon Gubernur Jawa Tengah memaparkan visi, misi, dan program pada hari pertama masa kampanye Pilgub Jateng yang akan berlangsung 8-22 Mei 2013.
Advertisement

Pemaparan visi dan misi tiga pasangan cagub tersebut dilaksanakan pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah di Semarang, Rabu. Rapat paripurna dibuka oleh Pelaksana Tugas Ketua DPRD Jateng Rukma Setiabudi dan dilanjutkan dengan pemaparan visi misi tiga pasangan cagub Jateng secara berurutan, yakni Hadi Prabowo-Don Murdono, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo, dan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko.

Masing-masing pasangan tersebut diberi waktu selama 30 menit untuk memaparkan visi, misi, dan program yang akan dilakukan jika terpilih sebagai pemimpin provinsi setempat. Pemaparan visi misi tiga pasangan cagub Jateng tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Jateng, para pimpinan partai politik, tim pemenangan pasangan cagub, dan perwakilan dari akademisi, serta organisasi massa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah Fajar Subhi mengatakan pemaparan visi dan misi tiga pasangan Cagub Jateng itu sebagai pembuka kampanye Pilgub Jateng. “Setelah pemaparan visi misi pasangan cagub ini, tahapan pilgub selanjutnya adalah pelaksanaan kampanye, baik kampanye terbuka maupun kampanye tertutup yang telah dibagi waktunya,” katanya.

Advertisement

Pasangan Cagub Hadi Prabowo dengan Don Murdono yang diusung PKS, PKB, Partai Gerindra, PPP, Partai Hanura, PKNU mendapat nomor urut 1. Pasangan cagub Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN mendapat nomor urut 2, sedangkan pasangan cagub Ganjar Pranowo dan Heru Sujatmoko yang diusung PDI Perjuangan mendapat nomor urut 3.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif