Soloraya
Rabu, 8 Mei 2013 - 04:30 WIB

Hilang Enam Bulan, Warga Wonogiri Ditemukan Sekarat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Seorang perempuan ditemukan sekarat di sebuah rumah kosong di wilayah Kecamatan Sidoharjo. Perempuan yang ditemukan dengan kondisi tubuh tinggal tulang terbalut kulit itu bernama Sukini, 40, warga Kelurahan Giriwoyo, Kecamatan Giriwoyo yang menghilang sekitar enam bulan lalu.

Pemilik rumah kosong tersebut, Sugeng, mengatakan perempuan itu bisa berbicara sekitar dua hari lalu. Ia pun bisa memperoleh informasi tentang asal perempuan tersebut.

Advertisement

“Sekitar dua hari lalu, perempuan itu sadar dan mengaku bernama Sukini. Rumahnya di dekat SMEA Muhammadiyah Giriwoyo. Lalu, saya menyuruh orang ke Giriwoyo untuk mencari kebenarannya,” katanya kepada wartawan, Selasa (7/5/2013).

Sukini lalu diambil keluarganya dan dirawat di RSUD Wonogiri. Ia juga mendapat keterangan dari keluarga Sukini, bahwa perempuan itu hilang sekitar enam bulan lalu. Saat pergi dari rumahnya di Giriwoyo, ia hendak ke rumah mertuanya di Karanganyar. Tapi, Sukini tidak pernah sampai ke rumah orang tua almarhum suaminya tersebut.

“Katanya, suaminya dulu polisi dan sudah meninggal. Enam bulan lalu dia pamit hendak ke rumah orang tua almarhum suaminya. Tapi, ternyata dia tidak sampai ke sana. Mereka baru tahu bahwa Sukini hilang setelah dari PT POS mendapat kabar bahwa beberapa bulan, Sukini tidak mengambil uang pensiun suaminya,” ujarnya.

Advertisement

Sugeng pun bercerita sekitar dua bulan lalu, seorang pencari rumput menemukan sesosok tubuh tergeletak di salah satu rumahnya yang kosong di utara SPBU Sidoharjo. Semula, Sukini dikira orang gila. Sugeng dan warga yang pernah berencana membuangnya, kemudian mengurungkan niat itu dan merawat Sukini karena merasa kasihan.

Di sisi lain, Kabid Layanan Medik RSUD Wonogiri, Adhi Dharma, mengatakan Sukini dirawat di IGD dalam kondisi lemah. “Hasil pemeriksaan dokter, perempuan itu menderita kencing manis. Sukini sudah dipindahkan ke bangsal perawatan. Kondisinya juga mulai membaik,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif