UN SD 2013
Jawaban UN SD Dikoreksi Mandiri

SUKOHARJO — Pihak Dinas Pendidikan (DIsdik) Sukoharjo akan menyiapkan sejumlah petugas untuk kerja lembur mengoreksi jawaban ujian nasional (UN) SD. Hal itu dilakukan lantaran pengoreksian UN khusus SD dilakukan secara mandiri oleh dinas terkait di masing-masing daerah.

Kabid SD/MI Disdik Sukoharjo, Mulyadi, mengatakan semua siswa peserta UN SD membubuhkan jawaban soal pada lembar jawab komputer (LJK). Sistem tersebut sama dengan pengerjaan soal dengan UN SMP/SMA/SMK. Namun yang membedakan UN SD dengan UN SMP/SMA/SMK, sambung Mulyadi, yakni pengoreksian jawaban untuk UN SD dilakukan di Disdik Sukoharjo. Sedangkan pengoreksian jawaban UN SMP/SMA/SMK, dilakukan oleh Disdik Disdik Provinsi Jateng.

“Jadi setelah UN, pihak sekolah langsung mengirim LJK ke Disdik Sukoharjo dan akan langsung dikoreksi oleh tim Disdik Sukoharjo. Setelah hasilnya keluar, baru kami kirimkan ke Disdik Jateng di Semarang,” ujar Mulyadi saat ditemui wartawan di sela-sela pantauan UN di SDN 2 Kemasan, Kecamatan Polokarto, Senin (6/5/2013).

Ia mengatakan, kendati koreksi dilakukan oleh tim internal, pihaknya menjamin tidak akan ada kecurangan. Nilai siswa yang keluar, kata dia, adalah murni sesuai dengan lembar jawab yang telah dikerjakan oleh peserta ujian. Agar pelaksanaan pengoreksian berlangsung transparan, pihaknya menyiagakan sejumlah petugas untuk mengerjakan pengoreksian menggunakan komputer, di dalam satu ruangan.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Kemasan, Rujiman, mengatakan siswa yang mengikuti UN sebanyak 33 siswa. Pihaknya optimistis 100 persen siswanya bisa lulus, sebab Sebelumnya pihak sekolah sudah membekali para peserta UN dengan berbagai latihan soal UN dan try out. Dari hasil latihan itu, sambung Rajiman, hasilnya sangat memuaskan.

Lowongan Kerja
SALES KANVAS, informasi selengkapnya

KLIK DISINI

Editor: | dalam: Sukoharjo |

1 Komentar pada “UN SD 2013 : Jawaban UN SD Dikoreksi Mandiri”

  1. edy
    7 Mei 2013 pukul 11:18

    hari pertama un sd anak saya senang sekali. saat pulang sekolah dia bilang ‘pa… tadi UNnya enak banget.” saya jawab “lho enak gimana?” dia jawab ” pengawasnya itu lho pa… orangnya baik dan sabar banget.” terus saya katakan ” trus …. kamu saling nyontek gitu?” anak saya menjelaskan ” gini lho pa…… pengawas itu bilang ” kalian kalau saling menyontek boleh asal jangan ribut ya…” saya semakin bingung dan menjawab ” so kamu nyontek temanmu gitu? and temanmu juga saling nyontek gitu?” anak saya menjawab ” ya.. nggaklah pa. aku dan teman-temanku sudah siap kok ngapain nyontek lagian bikin malu pa…” saya mengakhiri ” hmmmmm pinter…. bagus kalau gitu. lain kali kalau diajari hal yang nggak bener kayak gitu tetap jangan mau ya…” dia katakan ” iya pa.” ohhhh melegakan ternyata anak saya dan teman-teman sekelasnya dimau dirusak oleh pengawas yang bermoral murahan. semoga hal yang terjadi pada anak saya bisa terjadi pada anak-anak lainnya di negri ini. ohhh my gosh!

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

blackwhite-Cotton-SMLXL-249Rb copy
Iklan Cespleng
  • TOYOTA RESMI Solo

    TOYOTA RESMI Solo:GrandNewAvanza,New Inova,Rush,Frtuner,Agya,Etios:081392307117/0856471114…

  • CERIA KX’2004

    CERIA KX’04 Low KM Buku Manual Servis Lkp Istw Ng/085100023003…

  • MOTOR DIJUAL

    JUAL Honda VARIO dan Yamaha R25 KM dikit hub.089657548999…

  • TRONTONG PICK UP’1983

    TRONTONG PICK UP’83 AD,Kaleng,Waras(12Jt)Hub:0816263111…

  • MOBIL TOYOTA

    *DEALER TOYOTA Promo Awal Th,Disc 35Jt,DP 10Jt,Jgn Beli Mobil Toyota Sblm Ketemu Sy;Dpt Tu…

  • Starlet 13 1988

    Starlet 13 88,B,Bln10,AC,VR,Msn&kaki bgs, 23jt,0878.2941.0495…

  • L300 Station 1993

    L300 Station 93,Solar,Adiputro,54jt Hub: 082261185000…

  • CAMRY’2002 Silver

    CAMRY’02 Silver 2.4 G AD-E TVHeadreast Pjk Sept 085100926228…

  • KLX 205’2011

    KLX 205’11,Tgn1,Putih,Istw,Full Ori.Hub=081517212139 No SMS…

  • Jual C70 th 1978

    Jual C70 th 78 merah,AD-F,harga4,7jtng hub:081393891893 no SMS…

  • MIRAGE

    MIRAGE DP 15jt/Ang2jtan,Segera Inden New Pajero H:082326012725…

  • JL KIA Visto 2000 Bagus Silver Met,AD,Pjk PPanjang:0271-711538…

  • MITSUBISHI FE249

    MITSUBISHI FE249 Truck 2002 Plat AD :0271-8822862…

  • JAZZ SPORT’2007

    JAZZ SPORT’07 Silver,B Tgn1,Pjk Telat 2bl,Hrg Nego.0817256212…

  • PUSAT MITSUBISHI Sun Motor

    PUSAT MITSUBISHI Sun Motor Solo-Disc Up 25Jt Trmurah Di Solo—-Sales=081228353525/51E…

  • Grand Civic 1991

    Grand Civic 91 KM20rb simpanan 1000% orisinil seperti baru Gress antik!! H:081-2298-4399…

  • Carry Adiputro 2000

    Carry Adiputro 2000, Abumet, ADAnsdri, 43jt,Hub:0878.2941.0495…

  • L300 STATION 1993

    L300 Station 1993,Solar,Adiputro,54jt Hub: 082261185000…

  • MIRAGE DP15jt

    MIRAGE DP15jt/Ang2jtan,Segera Inden New Pajero H:082326012725…

  • AVANZA G’2009

    AVANZA G’09 Htm,Audio 3TV,Ban Baru,ori Hrg 117/Ng/081548600741…

Menarik Juga »