UN SD 2013
Jawaban UN SD Dikoreksi Mandiri

SUKOHARJO — Pihak Dinas Pendidikan (DIsdik) Sukoharjo akan menyiapkan sejumlah petugas untuk kerja lembur mengoreksi jawaban ujian nasional (UN) SD. Hal itu dilakukan lantaran pengoreksian UN khusus SD dilakukan secara mandiri oleh dinas terkait di masing-masing daerah.

Kabid SD/MI Disdik Sukoharjo, Mulyadi, mengatakan semua siswa peserta UN SD membubuhkan jawaban soal pada lembar jawab komputer (LJK). Sistem tersebut sama dengan pengerjaan soal dengan UN SMP/SMA/SMK. Namun yang membedakan UN SD dengan UN SMP/SMA/SMK, sambung Mulyadi, yakni pengoreksian jawaban untuk UN SD dilakukan di Disdik Sukoharjo. Sedangkan pengoreksian jawaban UN SMP/SMA/SMK, dilakukan oleh Disdik Disdik Provinsi Jateng.

“Jadi setelah UN, pihak sekolah langsung mengirim LJK ke Disdik Sukoharjo dan akan langsung dikoreksi oleh tim Disdik Sukoharjo. Setelah hasilnya keluar, baru kami kirimkan ke Disdik Jateng di Semarang,” ujar Mulyadi saat ditemui wartawan di sela-sela pantauan UN di SDN 2 Kemasan, Kecamatan Polokarto, Senin (6/5/2013).

Ia mengatakan, kendati koreksi dilakukan oleh tim internal, pihaknya menjamin tidak akan ada kecurangan. Nilai siswa yang keluar, kata dia, adalah murni sesuai dengan lembar jawab yang telah dikerjakan oleh peserta ujian. Agar pelaksanaan pengoreksian berlangsung transparan, pihaknya menyiagakan sejumlah petugas untuk mengerjakan pengoreksian menggunakan komputer, di dalam satu ruangan.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Kemasan, Rujiman, mengatakan siswa yang mengikuti UN sebanyak 33 siswa. Pihaknya optimistis 100 persen siswanya bisa lulus, sebab Sebelumnya pihak sekolah sudah membekali para peserta UN dengan berbagai latihan soal UN dan try out. Dari hasil latihan itu, sambung Rajiman, hasilnya sangat memuaskan.

Lowongan Kerja
SALESMAN, informasi selengkapnya

KLIK DISINI

Editor: | dalam: Sukoharjo |

1 Komentar pada “UN SD 2013 : Jawaban UN SD Dikoreksi Mandiri”

  1. edy
    7 Mei 2013 pukul 11:18

    hari pertama un sd anak saya senang sekali. saat pulang sekolah dia bilang ‘pa… tadi UNnya enak banget.” saya jawab “lho enak gimana?” dia jawab ” pengawasnya itu lho pa… orangnya baik dan sabar banget.” terus saya katakan ” trus …. kamu saling nyontek gitu?” anak saya menjelaskan ” gini lho pa…… pengawas itu bilang ” kalian kalau saling menyontek boleh asal jangan ribut ya…” saya semakin bingung dan menjawab ” so kamu nyontek temanmu gitu? and temanmu juga saling nyontek gitu?” anak saya menjawab ” ya.. nggaklah pa. aku dan teman-temanku sudah siap kok ngapain nyontek lagian bikin malu pa…” saya mengakhiri ” hmmmmm pinter…. bagus kalau gitu. lain kali kalau diajari hal yang nggak bener kayak gitu tetap jangan mau ya…” dia katakan ” iya pa.” ohhhh melegakan ternyata anak saya dan teman-teman sekelasnya dimau dirusak oleh pengawas yang bermoral murahan. semoga hal yang terjadi pada anak saya bisa terjadi pada anak-anak lainnya di negri ini. ohhh my gosh!

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

sarimbit-BM

Iklan Cespleng
  • CRV 2013

    CRV 2.0’13/14(AD-Asli),Tangan1,Seperti Baru & Accord’10VTIL,Km:30Rb(AB),H…

  • ALL NEW JAZZ RS 2012 A/T

    ALL NEW JAZZ RS’12 A/T,AD,Tg1,Abu2Mtlk,Fulvar,Istw085100096466…

  • GRANDMAX 2010

    GRANMAX PU’2010,Hitam,Mulus,Ban Baru(55Jt/Ng)08172849066…

  • ESPASS 1996

    ESPASS 1.3 Th’96,Brg Bagus,Harga 27Jt/Ng Hub:082226934093…

  • COROLLA GREAT 1995

    COROLLA GREAT SEG 1,6 Th’95 Pajak Panjang AD-F H:08122623694…

  • L300 PU 2004

    JUAL L300 PU 2004 Solar AD-Byl an.Sdr Pjk br 082136355959…

  • DICARI TEKNISI

    DICARI TEKNISI AX Berpengalaman. Hub: 082220164461/0271-716807…

  • FREED PSD 2009

    FREED PSD’09,Putih,AD,An.Sdr,Pjk Baru(165Jt/Ng)085702009990…

  • CARRY ST 1987

    CARRY ST’87 Hijau,Utuh,5 Speed:21 Jt,Makamhaji:081329622241…

  • HONDA GENIO 1993

    HONDA GENIO 1993 AD Hitam Istimewa Nego:082135741118/085799321118…

  • JAZZ 2011

    JAZZ’2011 MMC AD kota,Istw,5 Ban+ pjk baru:728578/08159249999…

  • CRV 2005

    CRV 2005 Silver Full Audio, AD (128Jt/Ng)Hub:08122604776…

  • Minibus Isuzu NHR ‘2011

    JUAL MURAH Minibus Isuzu NHR 55 CO E2-L:2011,Biru,Jenis:Del.Van,3000cc,Kond.Bagus/Terawat,…

  • PROMO ALL NEW KIA

    ALL NEW Kia Disc.30+Samsung LED TV. Terima Tukar Tambah :081915311350/082233005552…

  • PANTHER HIGRADE 1995

    PANTHER HIGRADE’95,Pajak Baru, 60Jt,Hub:081548699331…

  • CARI SOPIR

    CARI SOPIR,SIM B1 & Karyawati Llsn SMA.Hubungi Tlp:0271-646970…

  • ESTEM 1995/1996

    ESTEM’95/96(AD)Mls,Trwt,AC/CD/CL/PW/PS/VR=37,5Jt/085100146622…

  • BUTUH KARYAWAN LOUNDRY

    BUTUH KARYAWAN Laundry/Marketing Antar Jemput Pny Mtr :08121544091…

  • All New City RS 2015

    All New City RS 15 AT,AB Tgn 1, KM 7rb,putih,spt baru gris. Hub:081328295438…

  • ERTIGA 2012 & APV 2007

    ERTIGA’12 & APV’07(AD/AB),Tangan Pertama Seperti Baru,Hub:08122650567…

Menarik Juga »