News
Senin, 6 Mei 2013 - 23:56 WIB

UN 2013 : "Pak @SBYudhoyono Hapus UN Dong Pak"

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi UN SD (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi UN SD (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Mulai Senin (6/5/2013) hingga Rabu (8/5/2013) seluruh siswa kelas VI SD atau sederajat akan mengikuti Ujian Nasional (UN) serentak seluruh Indonesia.

Advertisement

Melihat generasi penerus bangsanya sedang berjuang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan ucapan selamat UN melalui akun twitternya.

Mulai hari ini anak2 kita siswa SD akan mengikuti UN. Kpd para orang tua & guru, mari kita siapkan & doakan agar mereka sukses. *SBY*,” tulis akun @SBYudhoyono, Senin jam 06.57.

Sontak saja warga twitter langsung menanggapi ucapan selamat yang ditulis oleh SBY tersebut. Bahkan kicauan SBY tersebut langsung di-retweet 4.516 orang.

Advertisement

Akun @RustamIbrahim mengusulkan agar UN dihapus. Menurutnya jika UN dihapus nantinya akan meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

“Bapak Presiden SBY @SBYudhoyono Kalau Bapak menghapuskan UN akan lbh baik bagi dunia pendidikan kita dan popularitas Bapak mungkin naik”

Agak sedikit berbeda dengan @RustamIbrahim, akun  @LintongQUOTES meminta standar kelulusan 100% dari UN diturunkan menjadi hanya 30% saja.

Advertisement

“@SBYudhoyono Usul: Agar kelulusan siswa tidak 100% dari nilai UN (cukup 30%) sedangkan total nilai klasikal + praktik sebesar 70%. Tksh”

Berbeda lagi dengan @zsuvry yang beranggapan jika kesuksesan terselenggaranya UN tergantung dari kesejahteraan para guru honorer.

“Kesuksesan mrk tergantung pd kesejahtraan para guru honorer nya pak!mohon perhatian nya pak RT@SBYudhoyono Mulai hari ini anak2 kita siswa”

@gendovara malah melaporkan jika di Bali ada salah satu sekolah yang tidak terakreditasi namun diijinkan menyelenggarakan UN. “@SBYudhoyono @IstanaRakyat di Bali (Kab. Badung)ada sekolah yg blom terakreditasi (ga layak UN) ternyata diijinkan bikin UN sendiri.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif