Umum
Senin, 6 Mei 2013 - 17:56 WIB

Rodgers: Liverpool Butuh Striker Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku bahwa timnya butuh tambahan pemain di lini depan pada musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku bahwa timnya butuh tambahan pemain di lini depan pada musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL-Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan pentingnya kehadiran pemain baru di lini depan timnya untuk menambah daya gedor dan memperbaiki kinerja klub di musim depan.

Advertisement

Melihat pencapaian The Reds, julukan Liverpool, musim ini, keluhan manajer 40 tahun itu memang cukup beralasan. Steven Gerrard dkk kehilangan daya saing di level domestik dan Eropa dan bahkan tidak lolos ke Liga Europa musim depan.

Dengan ambisi untuk kembali berjaya di Liga Premier dan di Benua Biru, Rodgers menyebutkan klub sangat membutuhkan pemain anyar. Selain membawa angin segar di internal tim, kehadiran bintang baru diharapkan mampu mendongkrak kinerja tim.

“Kami butuh satu atau dua pemain yang akan memberikan perbedaan dalam laga seperti itu [melawan Everton]. Tim terlalu sering meraih seri musim ini dan karena itu kami harus mencari solusi,” ungkap Rodgers, dilansir Tribal Football, Senin (6/5).

Advertisement

“Kami mencetak banyak gol tahun ini namun tim harus berkembang dan dalam situasi itu diperlukan pemecah kebuntuan tim,” lanjut suksesor Kenny Dalglish itu.

Dibandingkan musim lalu, prestasi Liverpool musim ini tak menunjukkan perubahan signifikan. Setelah laga imbang tanpa gol dalam Derby Merseyside, Minggu (5/5) malam WIB, anak asuh Brendan Rodgers tak bergeser dari posisinya di urutan ketujuh klasemen.

Hasil buruk tersebut tidak lepas dari penampilan tak konsisten Liverpool sepanjang musim kompetisi. Dengan hanya dua laga yang tersisa, tim yang bermarkas di Anfield itu dipastikan gagal menembus lima besar klasemen dan tersingkir dari kompetisi Eropa.

Advertisement

Musim lalu, meski hanya finis di peringkat kedelapan, Liverpool lolos ke Liga Europa setelah tampil sebagai runner up Piala FA. Tiket kompetisi level dua di Benua Biru itu menjadi milik The Reds karena juara Piala FA, Chelsea, berlaga di Liga Champions.

Kedatangan striker anyar juga sangat vital mengingat penyerang andalan mereka, Luis Suarez, yang harus menjalani sanksi 10 pertandingan setelah menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Dengan sanksi itu, striker internasional Uruguay tersebut harus absen sampai pekan keenam Liga Premier musim depan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif