Pemkab Sukoharjo Buka Pendaftaran Mas Mbak Sukoharjo

SUKOHARJO – Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (DPOPK) Sukoharjo membuka pendaftaran Mas dan Mbak Sukoharjo periode 2013. Pendaftaran tersebut dilakukan di kantor dinas setempat Jl Veteran No 9 Sukoharjo pada 29 April-29 Mei 2013.

Kepala Bidang Pariwisata DPOPK Sukoharjo, Sri Joko Indarto, mengatakan agenda tahunan itu dilakukan sebagai ajang gelar potensi generasi muda dalam kemampuan ketrampilan, pengetahuan, budaya. Generasi muda Kota Makmur tersebut diharapkan untuk mengaplikasikan tuntutan zaman dengan segenap ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya.

“Penyelenggaraan ini dilaksanakan untuk memilih sosok generasi muda yaitu remaja putra dan putri yang akan dijadikan cermin dan barometer terutama di bidang pariwisata Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya kepada Solopos.com, Senin (6/5/2013).

Sri Joko mengatakan bahwa pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo 2013 bertujuan memperoleh sosok generasi muda yang memiliki kemampuan, ketrampilan dan pengetahuan di berbagai aspek kehidupan khususnya di bidang pariwisata. Selain itu, pemilihan juga untuk memperoleh generasi muda yang mandiri dalam arti dapat eksis ditengah-tengah masyarakat. Generasi muda tersebut juga diharapkan bertanggung jawab dan memiliki jiwa kepemimpinan serta dapat memberikan pengaruh kepada lingkungan sosialnya.

Mas dan Mbak Sukoharjo 2013 diharapkan aktif di tengah masyarakat dalam mengembangkan kepariwisataan Kota Makmur sebagai industri di masa mendatang.

“Tema kegiatan pemilihan Mas dan Mbak Kabupaten Sukoharjo 2013 ini adalah membentuk sosok generasi muda yang tangguh, mandiri dan berwawasan luas dalam segala aspek kehidupan termasuk kepariwisataan sebagai industri di masa mendatang,” terangnya.

Sementara penyelenggaraan pemilihan Mas dan Mbak Kabupaten Sukoharjo 2013 akan dilaksanakan selama enam tahap di antaranya pendaftaran, technical meeting, seleksi tes tertulis wawancara dan bakat, orientasi lapangan, gladi bersih lalu grand final. Pendaftaran dilakukan pada 29 April-29 Mei 2013. Technical meeting dilakukan pada 1 Juni  2013.

Sementara, seleksi tes tertulis, wawancara dan bakat dilaksanakan pada 5 Juni 2013. Selanjutnya orientasi lapangan pada 8-19 Juni 2013. Sedangkan gladi bersih dan grand final masing-masing dilakukan pada 21 dan 22 Juni 2013.

Editor: | dalam: Sukoharjo |
Menarik Juga »