Sport
Minggu, 5 Mei 2013 - 16:33 WIB

Mayweather Jr. Menang Angka, Klitschko Menang KO

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vladimir Klitschko merayakan kemenangannya usai menumbangkan penantangnya, Francesco Pianeta, pada perebutan juara dunia kelas berat di SAP arena, Mannheim, Minggu (5/5/2013) WIB. Klitschko menang KO setelah merobohkan lawannya di ronde ketujuh dan mempertahankan sabuk juaranya. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Advertisement

Vladimir Klitschko merayakan kemenangannya usai menumbangkan penantangnya, Francesco Pianeta, pada perebutan juara dunia kelas berat di SAP arena, Mannheim, Minggu (5/5/2013) WIB. Klitschko menang KO setelah merobohkan lawannya di ronde ketujuh dan mempertahankan sabuk juaranya. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LAS VEGAS – Dua petinju top dunia, Floyd Mayweather Jr dan Vladimir Klistchko, sama-sama bernasib apik. Kedua petinju papan atas dunia itu meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Advertisement

LAS VEGAS – Dua petinju top dunia, Floyd Mayweather Jr dan Vladimir Klistchko, sama-sama bernasib apik. Kedua petinju papan atas dunia itu meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Mayweather Jr meraih kemenangan atas Roberto Guerrero secara angka di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu (4/5/2013) malam waktu setempat atau Minggu (5/5/2013) siang WIB. Sementara di Jerman, Vladimir Klistchko,  menang KO di ronde ketujuh.

Mayweather Jr. untuk pertama kalinya dalam satu tahun naik ring. Ia menghadapi Guerrero dalam perebutan gelar WBA di kelas menengah.

Advertisement

Statistik mencatat, Mayweather memasukkan 60 persen dari total 195 pukulan. Adapun Guerrero membuat 113 pukulan.

Setelah ronde ke-12 berakhir, semua hakim memberi angka kemenangan 117-111 untuk Mayweather, yang tetap tak terkalahkan dari 44 laga.

Sementara itu di Mannheim, Jerman, Vladimir Klitschko mempertahankan gelar WBA dan IBF-nya di kelas berat, setelah menghentikan Francesco Pianeta di ronde keenam.

Advertisement

Sepanjang laga Klitschko tak pernah berada dalam tekanan lawannya yang berasal dari Italia itu. Ia pertama kali menjatuhkan Pianeta di awal ronde keempat, lalu di ronde kelima melalui pukulan tangan kiri.

Kombinasi pukulan Klitschko di ronde keenam membuat Pianeta kembali mencium kanvas. Walaupun ia tampak berusaha bangkit, tapi ia tidak berhasil dan wasit pun menghentikan pertandingan.

Dengan hasil ini Klitschko memperbarui rekornya menjadi 60-3 (52 KO), sedangkan Pianeta menjadi 28-1-1. Selanjutnya petinju Ukraina berusia 37 tahun itu, yang sudah berstatus “super champion”, hampir dipastikan akan menjalani laga wajibnya melawan petinju Rusia, Alexander Povetkin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif