PREDIKSI BORUSSIA DORTMUND Vs BAYERN MUNICH
Cari Dorongan Psikologis

Ilustrasi Borussia Dortmund versus Bayern Munich. dokJIBI/SOLOPOS/ReutersIlustrasi Borussia Dortmund versus Bayern Munich. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DORTMUND—Borussia Dortmund dan Bayern Munich melihat pertemuan di Signal Iduna Park, Sabtu (4/5/2013) , sebagai uji coba menuju final Liga Champions di Wembley pada 25 Mei nanti.

Mengingat gelar juara Bundesliga telah diamankan Bayern sedangkan Dortmund sudah pasti mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan, duel ini hanya menjadi semacam ajang untuk menakar kemampuan terkini mereka. Meski hasil dari laga ini sudah tak memengaruhi situasi di liga, kemenangan akan memberi dorongan secara psikologis menuju final Liga Champions.

Namun pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, mengaku tidak terlalu memusingkan hasil laga di akhir pekan ini. Jika melihat torehan di Liga Champions, Klopp berpandangan fans tidak akan kecewa sekalipun Dortmund menelan kekalahan dalam laga ini.

“Kami akan memberikan segala yang kami miliki dalam pertandingan ini, saya bisa menjanjikan itu. Kami memiliki cukup waktu untuk pemulihan namun jika Bayern mengalahkan kami [di liga pada Sabtu], saya tidak berpikir akan ada kekecewaan dari orang-orang di Dortmund,” kata Klopp dilansir independent.co.uk, Jumat (3/5/2013).

Dalam pertandingan ini Klopp kemungkinan besar tidak bisa menurunkan gelandang Mario Goetze yang akan bergabung dengan Bayern begitu musim ini berakhir. Goetze mengalami cedera sobek otot ligamen pada babak pertama lawan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions pada medio pekan di Santiago Bernabeu.

Gelandang Sven Bender juga menjalani pemulihan dari cedera engkel. Klopp juga diperkirakan akan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci. “Kami akan berusaha menyulitkan Bayern namun kami harus menunggu dan melihat apakah rencana itu berjalan,” sebut Klopp.

Sementara pelatih Bayern, Jupp Heynckes, tak mau mengganggap enteng duel ini. Namun dalam laga ini Heynckes tak bisa menurunkan gelandang Toni Kroos karena cedera pangkal pahal dan bek Holger Badstuber karena cedera lutut. Tapi bek Dante yang absen saat menghadapi Barcelona di Nou Camp pada medio pekan seharusnya sudah bisa kembali memperkuat Bayern.

Editor: | dalam: Internasional |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »