News
Sabtu, 4 Mei 2013 - 08:04 WIB

Imigrasi Dukung Program Immigration on Board Garuda

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Garuda Indonesia JIBI/Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya

Foto Garuda Indonesia
JIBI/Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya

SHANGHAI-Imigrasi Indonesia mendukung program Immigration on Board yang dilakukan Garuda Indonesia untuk menggaet wisatawan asing berkunjung ke Indonesia.

Advertisement

Direktur Dokumen Perjalanan, Visa dan Fasilitas Keimigrasian Gatot Subroto mengatakan, dukungan imigrasi terhadap maskapai penerbangan pelat merah ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Nantinya dalam setiap penerbangan Garuda ada dua petugas imigrasi yang akan mengurus visa.

“Kami sudah melatih khusus karyawan yg akan bertugas,” katanya di sela-sela pertemuan pers dengan media lokal di Four Season Hotel Shanghai, China, Jumat (3/5) petang waktu setempat.

Advertisement

Menurut Gatot, untuk sementara ini penerbangan yang banyak mendatangkan wisman yang diutamakan.

“Karyawan kami terbatas sehingga baru beberapa rute penerbangan yang ada fasilitar Immigration On Board,” katanya.

Saat ini ada tujuh penerbangan Garuda Indonesia yang melayani Immigration on Board. Terakhir rute penerbangan yang dilayani adalah Shanghai-Jakarta mulai Sabtu (4/5).
Direktur Pelayanan Garuda Faik Fahmi mengatakan, ada beberapa rute penerbangan Garuda yg potensial untuk dikembangkan, seperti Meukborne-Denpasar dan Sydney -Denpasar karena wisman yg datang cukup besar. “Tetapi untuk layanan ini butuh persiapan matang,” katanya.

Advertisement

Untuk itu garuda terus menjalin komunikasi dengan imigrasi. “Kami tiap minggu rutin mengadakan pertemuan dengan imigrasi untuk pengembangan layanan ini,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif