News
Jumat, 3 Mei 2013 - 12:35 WIB

SUSNO MENYERAHKAN DIRI : Susno Sampaikan 4 Pesan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Susno Duadji (Dok/JIBI/Bisnis Indoneia)

JAKARTA--Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Pur) Susno Duadji menyampaikan empat pesan saat menyerahkan diri di Lapas Kelas IIA Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (02/05/2013).

Advertisement

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Didik Darmanto sebagai salah satu dari tim eksekutor yang diperintahkan Jaksa Agung Basrief Arief untuk mengeksekusi Susno Duadji mengatakan Susno mengatakan empat pesan kepada publik.

“Pak Susno diantar teman laki-laki usia 35 tahun – 40 tahun, pertemuan berlangsung dalam suasana kondusif kekeluargaan. Pak Susno menyampaikan empat pesan kepada publik,” ujar Didik saat konferensi pers, Jumat (03/05/2013).

Berikut adalah empat pesan Susno seperti yang disampaikan oleh Didik:

Advertisement

1. Kami membuktikan diri bahwa kami tidak melarikan diri. Kami mematuhi hukum. Makanya kami sepakat melaksanakan eksekusi. Jaksa dan polisi adalah     sahabat bagi saya. Mereka telah bkejera dengan baik.
2. Walaupun putusan membuat multitafsir, tapi prinsip saya mau dan siap menjalani putusan pengadilan.
3. Jangan mengadu domba polisi dan jaksa karena akan dapat dipolitisir. Polisi dan jaksa telah bekerja dengan baik.
4. Sampaikan pada publik saya dalam keadaan sehat, baik. Saya mematuhi aturan hukum dan saya akan mengajukan upaya Peninjauan Kembali (PK). Selain itu, lanjutnya, dia juga menyampaikan pesan kepada Kalapas agar membantunya menjalani peraturan dengan tertib, dia siap menjalani aturan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif